Dark/Light Mode

Korea Open 2023

Siang Ini, Misi Fajri Menebus Kegagalan Di Indonesia

Minggu, 23 Juli 2023 07:05 WIB
Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : PBSI)
Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Siang ini, Minggu (23/7), ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto siap merebut gelar juara Korea Open 2023.

Fajri, sapaan pasangan terbaik dunai ini, akan bersua dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty asal India di partai final.

Jelang bentrok, Fajar/Rian bertekad untuk membalaskan dendamnya kepada Rankireddy/Shetty dari kekalahan yang diterima di Indonesia Open 2023.

Baca juga : Fajri Benamkan Korsel

"Besok (hari ini) kami harus menjaga semua aspek. Kondisi, stamina dan mental. Istirahat juga harus ekstra mengingat lawan adalah pasangan India yang sedang on fire. Terakhir kami kalah di Indonesia Open, semoga bisa membalas kekalahan tersebut," kata Fajar usai laga, Sabtu (22/7).

Fajar/Rian melaju ke final usai kalahkan pasangan tuan rumah, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Sementara Rankireddy/Shetty melaju ke partai puncak usai hempaskan Liang Wei Keng/Wang Chang asal China.  

Baca juga : Fajri Ganyang Malaysia

Fajar/Rian mengalahkan Kang/Seo lewat pertarungan sengit tiga gim dengan skor 17-21, 21-16, dan 21-18.

Rian mengakui betapa sulitnya mengalahkan Kang/Seo lantaran memiliki pertahanan yang sangat solid sehingga dirinya bersama Fajar harus memutar otak untuk mencari cara menjebol pertahanan lawan.

“Pasangan Korea memiliki defense yang sangat rapat, beberapa kali kami all out menyerang tapi mereka bisa membalikkan. Kami tidak mau menyerah, terus mencari cara untuk membongkar pertahanan mereka,” ungkap Rian.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.