Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kualifikasi Balap Motor PON XXI Digelar Di Sentul, 22 Kontingen Lolos

Rabu, 26 Juli 2023 22:18 WIB
Kualifikasi Cabang Olahraga Balap Motor PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024, di Sentul International Carting Circuit, Bogor, Rabu (26/7). (Foto: Dok. IMI)
Kualifikasi Cabang Olahraga Balap Motor PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024, di Sentul International Carting Circuit, Bogor, Rabu (26/7). (Foto: Dok. IMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka Kualifikasi Cabang Olahraga Balap Motor Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024, di Sentul International Carting Circuit, Bogor, Rabu (26/7). Kualifikasi diikuti ratusan atlet balap motor dari berbagai provinsi, yang bertanding di Kelas Standard Perorangan dan Standard Beregu serta Modifikasi Standard dan Beregu.

Seluruh peserta menggunakan motor yang sama, yakni Yamaha MX King 155. Sehingga para pembalap yang bertanding tidak semata mengandalkan motornya, melainkan lebih mengedepankan skill balap.

Baca juga : Komunikasi Belum Tentu Jadi Koalisi

"Berbeda dengan PON sebelumnya, kali ini kita terapkan batasan usia atlet, yakni usia 16-25 tahun. Sehingga bisa turut menjadi pembinaan bagi para atlet muda. Di kelas Standard Perorangan dan Modifikasi Standard, 22 terbaik akan melaju ke PON. Untuk di kelas Standard Beregu dan Modifikasi Beregu, 10 terbaik akan melaju ke PON," ujar Bamsoet,

Ketua MPR ini menjelaskan, untuk di Standard Beregu, 10 kontingen provinsi yang lolos ke PON terdiri dari DKI Jakarta, NTB, Papua Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Banten, DI Yogyakarta, dan Papua.

Baca juga : Inggris Vs Makedonia Utara, Tiga Singa Mau Borong Gol

"Untuk di Modifikasi Beregu, kontingen yang lolos ke PON antara lain NTB, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, D.I Yogyakarta, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah dan Papua Barat Daya," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, untuk di Modifikasi Perseorangan, terdapat 22 kontingen provinsi yang lolos bertanding ke PON. Yakni Jawa Tengah, NTB, DKI Jakarta, D.I Yogyakarta, Kalimantan Timur, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Banten, Sulawesi Tengah, Sumatera Barat, Jambi, Papua Barat Daya, Papua, Papua Barat, Kalimantan Selatan, Lampung, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, NTT, Gorontalo dan Bali.

Baca juga : Si Tiga Singa Wajib Menang

"Di Standard Perorangan kontingen yang lolos ke PON antara lain, NTB, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Papua Barat, Jawa Timur, Banten, Sulawesi Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Papua, Kalimantan Utara, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Papua Barat Daya, Jambi, Maluku Utara, Gorontalo, Riau, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.