Dark/Light Mode

Aan Sabet Juara Piala Gubernur DKI Berkuda, Pj Heru Ucapkan Selamat

Sabtu, 12 November 2022 22:13 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyerahkan trophy Piala Gubernur kepada Juara 1 Muhammad Akbar Kurniawan di FEI Jumping World Cup Qualifier 1, Sabtu (12/11)
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyerahkan trophy Piala Gubernur kepada Juara 1 Muhammad Akbar Kurniawan di FEI Jumping World Cup Qualifier 1, Sabtu (12/11)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atlet junior berkuda DKI Jakarta, Muhammad Akbar Kurniawan yang akrab disapa Aan terus mengukir prestasi untuk merah putih. 

Kali ini, Aan berhasil menjadi Juara I Piala Gubernur DKI dalam Federation Equestre Internationale (FEI) Jumping World Cup Qualifier 1. Sementara posisi kedua dan ketiga diraih Andry Sutoyo dan Fery Wahyu Herdiyanto.

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia Equestrian (berkuda) ini digelar pada tanggal 12-13 November 2022 di Equinara Horse Sports, JIEPP, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Pertandingan ini dibagi dalam 20 kelas, yang diikuti oleh sekitar 300 peserta terdaftar yang berasal 20 klub dari berbagai daerah di Indonesia. 

Baca juga : Tito Lantik 3 Pj Gubernur DOB Papua, Salah Satunya Perempuan

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, berharap atlet berkuda DKI dapat terus meningkatkan prestasi baik nasional maupun internasional.

Harapan Heru ini diutarakan saat menghadiri penyerahan Piala Gubernur Provinsi DKI Jakarta kepada pemenang FEI Jumping World Cup Qualifier 1 di Equinara Horse Sports, JIEPP, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (12/11).

"Selamat kepada pemenang FEI Jumping World Cup Qualifier 1.  Terus dipertahankan untuk merah putih. Silakan manfaatkan fasilitas olahraga yang ada supaya atlet atlet Jakarta terus berprestasi," ujar Heru.

Menurut Heru, kehadirannya di acara ini untuk memberi semangat atlet berkuda Jakarta. Sehingga, mereka bisa meraih prestasi di event-event berikutnya.

Baca juga : Gubernur Sumbar: Harga Beras Naik Karena Permintaan Tinggi

"Ini pemanasan untuk menuju Asian Games 2023 di Hanzhow, China," ujarnya.

Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi gemilang yang diraih Aan di Kejuaraan berkuda.

“Alhamdulillah, selamat untuk Aan semoga bisa terus meningkat prestasinya,” ucapnya. 

Sekjen PP Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Adinda Yuanita mengucapkan, terima kasih atas dukungan tersebut. 

Baca juga : Tokoh Adat Jayapura: Gubernur Diperiksa KPK Tidak Berarti Kiamat

Ia mengatakan, event ini merupakan bagian dari roadmap peningkatan prestasi olahraga berkuda di Indonesia.

"Dukungan Pj Gubernur Heru akan meningkatkan prestasi atlet DKI Jakarta," tandasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.