Dark/Light Mode

Sah, Kepala BPK Bali Jadi Sekda DKI Jakarta

Rabu, 15 Februari 2023 18:01 WIB
Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melantik Joko Agus Setyono sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Rabu (15/2). Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Bali dilantik setelah meraih hasil tertinggi dari tahap seleksi. (Foto: Dede/RM)
Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melantik Joko Agus Setyono sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Rabu (15/2). Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Bali dilantik setelah meraih hasil tertinggi dari tahap seleksi. (Foto: Dede/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melantik Joko Agus Setyono sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Rabu (15/2). Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Bali dilantik setelah meraih hasil tertinggi dari tahap seleksi.

Proses pengisian jabatan Sekretaris Daerah dilaksanakan melalui mekanisme Seleksi Terbuka berdasarkan ketentuan peraturan perundangan-undangan, yakni mengacu pada UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS. Penetapan Joko Agus Setyono sebagai Sekda DKI Jakarta juga didasari Keputusan Presiden RI No. 13/TPA Tahun 2023 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Baca juga : Ketua MPR Dukung Percepatan Pembangunan Giant Sea Wall Jakarta

“Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas taufik dan hidayah-Nya, maka hari ini Rabu, 15 Februari 2023, saya Penjabat Gubernur DKI Jakarta dengan ini secara resmi melantik Saudara. Saya percaya, Saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Heru. 

Heru berharap, Joko Agus Setyono dapat mengemban amanat dengan baik, serta meneruskan dan memastikan koordinasi lintas lembaga di Jakarta dapat berjalan lancar. Heru juga menyampaikan, dengan perpindahan Ibu Kota Negara, maka kota Jakarta akan menjadi pusat ekonomi dan bisnis, sehingga diperlukan pejabat Sekda yang mampu dan memahami terkait pengelolaan ekonomi/keuangan, khususnya pada proses pengelolaan APBD Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga : RS Yasri Gelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis

"Harapannya, peran Sekda DKI Jakarta ke depannya bisa memaksimalkan fungsi OPD dalam memahami pengelolaan sumber daya, seperti aset serta keuangan, khususnya pada penyerapan APBD DKI Jakarta, sehingga efisien dalam penggunaannya," ujar Heru.

Joko Agus Setyono mengatakan, akan langsung menyukseskan program yang telah dirancang oleh Pj. Gubernur Heru. Ia menilai, percepatan pembangunan harus langsung ditangani serta mencapai target.

Baca juga : Sah, Rizky Reynaldi Terpilih Jadi Ketum Ikagati Periode 2023-2027

"Saya berterima kasih telah dipercaya menjadi Sekda. Tugas saya adalah membantu Pj. Gubernur dalam rangka mencapai program pemerintahan dan berbagai hal di Jakarta, agar Jakarta menjadi lebih baik. Sukses Jakarta untuk Indonesia," ujar Sekda Joko.

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Gubernur Heru turut melantik Bayu Meghantara sebagai Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta. Sebelumnya, Bayu Meghantara pernah menjabat sebagai Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat dan Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Setda DKI Jakarta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.