Dark/Light Mode

Badminton Jepang Open 2023

Chico Hantam Wakil Israel

Rabu, 26 Juli 2023 07:00 WIB
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: PBSI)
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo tampil apik di hari pertama badminton Japan Open 2023. Chico menghantam wakil Israel, Misha Ziberman dengan skor 21-15, 21-14.

Bertanding di Yoyogi National Gymnasium Tokyo, Jepang, kemarin, Chico sempat mendapat kesulitan untuk me­lumpuhkan perlawanan wakil dari Israel, Misha Ziberman. Memang di set awal, Chico sempat tertinggal dua poin atas Ziberman.

Tapi, perlahan-lahan Chico bangkit dan membalikkan keadaan. Pebulutangkis asal Papua ini men­inggalkan perolehan poin dari Ziberman. Peraih juara π˜›π˜’π˜ͺ𝘸𝘒𝘯 π˜–π˜±π˜¦π˜― 2023 ini menang 21-15.

Di set kedua juga, Ziberman masih tampil ngotot. Bahkan, pebu­lutangkis Israel 34 tahun ini unggul 2 poin di awal set kedua. Tapi, Chico lebih sabar. Perlahan, pemain Pelatnas Cipayung 25 tahun ini terus menekan. Hasilnya, pebulu­tangkis peringkat 19 dunia ini jauh meninggalkan Ziberman. Chico menang dengan skor 21-14.

Baca juga : Siang Ini, Ginting Dan Jojo Mulai Beraksi

Chico mengakui, awalnya ke­sulitan menaklukkan Ziberman. “Dia adalah pemain senior yang cukup ulet. Dia beberapa kali sulit dimatikan. Tapi, saya lebih telaten dalam menyerang untuk menembus pertahanan dia, “ kata Chico seperti disiarkan PBSI, kemarin.

Atas kemenangan ini, Chico harus bertemu pebulutangkis peringkat satu dunia, Victor Axelsen di babak 16 kejuaraan badminton BWF level 750 dengan hadiah 850.000 dolar Amerika atau setara Rp 12,7 miliar ini. Axelsen mengalah­kan wakil Taiwan, Lin Chun Yi dengan 21-17, 21-10.

Sementara tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putra Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan juga melaju ke babak 16 be­sar. Gregoria harus berjuang keras untuk menundukkan pe­bulutangkis andalan Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Pebulutangkis putri kelahiran Wonigiri ini harus bermain tiga gim. Jorji --panggilan katib Gregoria Mariska Tunjung--menang atas Chochuwong dengan skor 21-19, 18-21, 21-18. Kemanangan sama diraih ganda putra Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan.

Baca juga : Fajri Benamkan Korsel

The Daddies --julukan Hendra/Ahsan--mengalahkan ganda veteran Korea Selatan (Korsel) Kim Gi Jung/Kim Sarang den­gan skor 22-20, 21-15.

Sedangkan tiga wakil Indonesia lainnya harus tersingkir di babak awal. Yakin, ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah dari ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan 13-21, 8-21.

Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati keok dari wakil Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan 15-21, 14-21.

Satu lagi ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus angkat koper. Apri/Fadia kalah dari ganda Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan 12-21, 21-16, 13-21.

Baca juga : Fajri Ganyang Malaysia

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 26/7/2023 dengan judul Badminton Jepang Open 2023, Chico Hantam Wakil Israel

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.