Dark/Light Mode

Nyalip di Tikungan Akhir, Marquez Puji Quartararo

Senin, 16 September 2019 15:06 WIB
Fabio Quartararo. (Foto : istimewa)
Fabio Quartararo. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Marc Marquez juara di GP San Marino Minggu (15/9). Namun bintang di MotoGP di Italia tersebut adalah Fabio Quartararo. Debutan ini mendapat pujian karena nyaris mengalahkan Marquez.

"Tentunya aku senang dengan kemenangan ini tapi mungkin pebalap terbaik di balapan hari ini adalah Fabio Quartararo," kata Marquez usai lomba.

Baca juga : Hari Ini, Jokowi Umumkan Lokasi Baru Ibu Kota

Quartararo, yang start dari posisi ketiga, memimpin hampir sepanjang lomba dan menahan Marquez sekitar 0,2 detik di belakangnya. Berkat kemampuan menjaga ritme di tikungan, sang pebalap Honda itu merebut podium juara dari pebalap tim satelit Yamaha itu.

Bahkan pebalap Petronas Yamaha SRT siap kembali menjadi penantang utama juara dunia tujuh kali Marc Marquez ketika balapan MotoGP menyambangi Aragon, akhir pekan ini.

Baca juga : Nyalip Marquez di Tikungan Akhir, Rins Juara

"Ketika kalian mendapati juara dunia tujuh kali di belakang di setiap lap dan dia menyalipmu di tikungan pertama, dan kau menyalipnya lagi di tikungan empat. Aku sangat senang bertarung dengannya," kata Quartararo. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.