Dark/Light Mode

2 Pemainnya Diserang Oknum, Pelatih Persib MintaTak Ada Aksi Balas Dendam

Senin, 16 September 2019 19:44 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts. (Foto: Istimewa).
Pelatih Persib Robert Alberts. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib Robert Alberts menyatakan sikapnya terkait insiden penyerangan massa tidak dikenal yang mengakibatkan 2 pemain, Omid Nazari dan Febri Hariyadi terluka.

Robert menilai kejadian tersebut sangat tidak pantas terjadi di dunia sepakbola. Pelatih berkebangsaan Belanda ini pun mengutuk keras aksi tidak terpuji yang dilakukan oleh oknum massa tidak dikenal tersebut.

"Kita lihat ke belakang, ini kejadian yang terus berulang dan bahkan ada yang lebih serius dan berbahaya dari ini.

Sekarang semua saatnya membuka mata dan bangun, hentikan ini semua," tegas Robert, Senin (16/9).

Baca juga : 1.000 Pegawai KPK Tanda Tangan Petisi Tolak Capim Bermasalah 

Tak hanya itu, Robert juga mengatakan kejadian seusai laga kontra Tira Persikabo tersebut bisa sangat membahayakan jiwa.

Terlebih, Nazari harus mendapatkan sembilan jahitan di pelipis kirinya.

"Kalian lihat, itu bisa saja mengenai kornea mata. Sedikit lagi itu akan terkena mata. Itu bisa menyebabkan kebutaan untuk pemain."

"Belum lagi jika batu besar itu mengenai kepala, akan ada gangguan serius di kepala dan nyawa seseorang bisa saja hilang," katanya geram.

Baca juga : Kemenpora Gelar Pelatihan Jurnalistik Bidang Kehumasan

Sementara itu gelandang Persib, Omid Nazari untuk pertama kalinya mengalami cedera akibat penyerangan massa tidak dikenal seusai pertandingan kontra Tira Persikabo, Sabtu (14/9).

 Ini menjadi pengalaman pahit bagi Nazari yang baru pertama kali merumput di Indonesia.

Namun, Nazari mengaku tak gentar menghadapi sisa musim. Pemain berpaspor Filipina ini justru semakin bersemangat untuk memberikan kontribusi lebih baik bagi Maung Bandung.

"Mental saya goyah, tentu saja tidak. Semangat dan mental masih tetap sama. Saya siap bekerja keras dan bermain untuk Persib tanpa rasa takut sedikitpun," kata pemain bernomor punggung 91 ini.

Baca juga : KPK Dukung Penertiban Wilayah yang Langgar Perizinan dan Tak Bayar Pajak

Nazari pun ingin kembali tampil saat Persib menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Rabu (28/9).

Meski masih dalam masa pemantauan tim dokter, Nazari mengaku sangat bersemangat untuk bermain di laga tersebut.

"Ya, saya harap demikian. Saya memang sudah merasa lebih baik. Jika tim dokter dan pelatih (Robert Alberts) mengizinkan, saya siap untuk bermain," tandasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.