Dark/Light Mode

Indonesia Nihil Gelar Di Jepang Terbuka 2023

Jojo Tak Berdaya Ladeni ‘Si Menara’

Senin, 31 Juli 2023 07:00 WIB
Viktor Axelsen dan Jonatan Christie. (Foto: PBSI)
Viktor Axelsen dan Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

 Sebelumnya 
Jonatan yang kini duduk di peringkat sembilan dunia itu mengatakan banyak belajar dari pertandingan final melawan pemain terbaik dunia. “Ada beberapa hal yang harus diper­baiki, terlebih lagi untuk mela­wan Viktor (Axelsen). Sudah ada beberapa poin yang bisa saya ambil dari pertandingan tadi untuk dipelajari di Jakarta,” kata Jonatan.

Di game pertama, Jonatan mengatakan strategi permainan­nya kurang berjalan dengan baik dan pengembalian bola darinya membuat lawan mudah untuk menyerang. Alhasil, ia tidak bisa keluar dari tekanan.

Baca juga : 2 Wakil Indonesia Lolos 16 Besar Japan Open 2023, Cek Jadwal Tanding Hari Kedua

“Di game kedua saya berusaha lebih agresif, dari permainan depannya juga jarang membuat Viktor mendapat serangan yang enak. Tapi kembali lagi ada cata­tan-catatan yang masih harus diperbaiki,” ujar Jonatan.

Malam ini, Jojo akan langsung terbang ke Sydney untuk turun di Australia Terbuka pekan depan. Ia berharap bisa mengembalikan kondisi tubuh sebaik mungkin demi pencapaian yang positif di Negeri Kanguru. “Yang ter­penting recoverynya harus ba­gus apalagi saya langsung ber­temu Kento Momota (Jepang). Semoga tetap bisa menampilkan yang maksimal setelah kondis­inya sudah terpakai satu minggu ini,” ujar dia.

Baca juga : BUMN Patok 2 Juta WNI Tak Berobat Lagi Ke LN

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 31/7/2023 dengan judul Indonesia Nihil Gelar Di Jepang Terbuka 2023, Jojo Tak Berdaya Ladeni ‘Si Menara’

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.