Dark/Light Mode

Real Madrid Digunduli Barca 0-3

Don Carlo Stres

Senin, 31 Juli 2023 07:00 WIB
Carlo Ancelotti. (Foto: Real Madrid)
Carlo Ancelotti. (Foto: Real Madrid)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona berhasil mempermalukan musuh bebuyutannya Real Madrid 3-0 dalam laga uji coba pramusim di AT&T Stadium, Texas, Amerika Serikat, kemarin.

Tiga gol Barca disumbangkan oleh Ousmane Dembele, Fermin Lopez dan Ferran Torres. Meski bertajuk persaha­batan, AT&T Stadium penuh sesak, semangat dan komitmen seperti dalam derby sungguhan, meski pertandingan ini adalah uji coba pramusim.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku stres tim asuhannya kesulitan menjebol gawang Barcelona di laga uji coba 2023.

“Gawang Barcelona seperti memiliki tembok. Saya dibuat stres karena seran­gan selalu menemui kebuntuan Gawang kami malah kebobolan,” kata Ancelotti usai laga seperti dikutip dari Sky Sport, kemarin.

Baca juga : Jude Bellingham Puaskan Don Carlo

Ancelotti bingung karena Los Blancos -julukan Real Madrid, sebenarnya punya banyak peluang untuk mencetak gol, tetapi selalu gagal.

“Saya betul-betul tidak tahu. Tapi anehnya ada lima kali bola yang mem­bentur tiang dalam satu pertandingan,” ucapnya.

Di laga tersebut, Barcelona sudah ung­gul di menit ke-15 lewat aksi Ousmane Dembele. Kemudian, dua gol lain tercipta di babak kedua lewat aksi Fermin Lopez Martin (85’) dan Ferran Torres (90+1).

Madrid sebetulnya tampil sangat dominan dalam laga itu. Mereka membuat 29 peluang dan menguasai bola sebanyak 53 persen sepanjang pertandingan.

Baca juga : Bank Mandiri Puncaki Pasar Sindikasi Indonesia

“Hasil bukanlah hal yang penting dalam laga ini. Tapi kami tidak suka kalah,” ujar Don Carlo -sapaan Carlo Ancelotti.

Selain itu, Ancelotti menilai, Vinicius Jr dan kawan-kawan sebenarnya tampil apik dalam pertandingan ini. Dia hanya menyayangkan hasilnya masih belum optimal.

“Itu pertandingan yang bagus dengan dan tanpa bola. Kami menciptakan banyak peluang, tetapi hasilnya negatif,” imbuh Ancelotti.

Meski begitu, Madrid tak boleh lama terpuruk. Mereka harus langsung mem­persiapkan diri lagi melakoni laga uji coba lainnya di tur pramusim 2023.

Baca juga : Bawaslu Sepi Dukungan

Selanjutnya, tim berjuluk Los Blancos itu akan melawan Juventus di Camping World Stadium, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Kamis 3 Agustus 2023.

Sepuluh hari kemudian, barulah mereka akan memulai pertandingan pembuka Liga Spanyol 2023/2024 kon­tra Athletic Club Bilbao di Estadio San Mames Barria.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 31/7/2023 dengan judul Real Madrid Digunduli Barca 0-3, Don Carlo Stres

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.