Dark/Light Mode

Ketua Umum IMI Apresiasi Drifter Indonesia Juarai NDS Lite Round 3 di Malaysia

Senin, 31 Juli 2023 23:03 WIB
Penyerahan trofi NDS Lite Round 3, di APDCrew Circuit, Serdang, Malaysia, Minggu (30/7). (Foto: Dok. IMI)
Penyerahan trofi NDS Lite Round 3, di APDCrew Circuit, Serdang, Malaysia, Minggu (30/7). (Foto: Dok. IMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi keberhasilan dua drifter wanita Indonesia, Anindita Hidayat dan Chacha Shintya Soesatyo, yang naik podium juara dalam NDS Lite Round 3, di APDCrew Circuit, Serdang, Malaysia, Minggu (30/7). Anindita Hidayat meraih juara ketiga Women’s Drift Challenge NDS Lite Round 3 dan Chacha Shintya yang merupakan anak perempuan Bamsoet menempati juara keempat Women’s Drift Challenge NDS Lite Round 3.

"Puluhan drifter Asia unjuk kebolehan di NDS Lite Round 3 yang dilangsungkan di APDCrew Circuit Malaysia. Pertarungan antar para drifter wanita dalam Women’s Drift Challenge NDS Lite Round 3 berlangsung seru dan sengit. Posisi pertama Women’s Drift Challenge NDS Lite Round 3 dimenangkan Minvern Kuah dari Malaysia dan tempat kedua diraih Aisan Lee dari Singapura," ujar Bamsoet, di Jakarta, Senin (31/7).

Baca juga : Bekuk Thailand, Timnas Voli Indonesia Kembali Juara SEA V League

Ketua MPR ini menjelaskan, Women’s Drift Challenge merupakan kelas baru yang dilombakan pada NDS Lite Round 3. Selain kelas Women’s Drift Challenge, turut dipertandingkan pula kelas Novice dan Pro AM. Tim Indonesia sendiri mengirimkan empat drifter wanita dalam event ini, yakni Chacha Shintya, Anindita Hidayat, Revy Vamella dan Putri Danizar.

"Ini merupakan event internasional pertama yang diikuti oleh para drifter asal Indonesia. Dengan waktu yang sangat terbatas para drifter Women’s Drift Challenge harus bisa cepat beradaptasi dengan sirkuit baru. Dalam event ini mereka pun harus menggunakan mobil dengan tenaga lebih besar dibandingkan yang mereka gunakan saat di Indonesia," kata Bamsoet.

Baca juga : Tesla Batal Investasi Di Indonesia, Partai Garuda Sebut Tak Masalah

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, selain empat drifter wanita Indonesia yang unjuk kebolehan, Indonesia juga mengirimkan salah satu drifter terbaiknya, yaitu Rengga Mahendra. Rengga mengikuti kelas Pro Am dan berhasil meraih juara ke-3.

"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia, karena dapat bersaing dengan drifter-drifter negara lain. Sudah saatnya drifter Indonesia memenangi kejuaraan-kejuaraan drifting di tingkat Asia dan dunia," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.