Dark/Light Mode

Lewatkan 7 Grand Prix MotoGP 2023

Espargaro Gatal, Ingin Balap Lagi

Rabu, 2 Agustus 2023 07:00 WIB
Pol Espargaro. (Foto: Net)
Pol Espargaro. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap GASGAS Factory Racing Tech3 Pol Espargaro sudah gatal dan tidak sabar untuk turun ke trek pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone 4 hingga 6 Agustus 2023.

Espargaro sudah melewat­kan setidaknya tujuh Grand Prix musim ini karena cedera parah yang diderita pada Maret. Espargaro kemudian melakukan rehabilitasi terhadap cedera yang dialami karena terjatuh di saat latihan dan kualifikasi untuk pembuka musim 2023 di Sirkuit Internasional Algarve Portugal itu.

Pebalap Spanyol itu perlu pulih sepenuhnya terutama dari cedera punggung, tapi ia disebut membutuhkan lebih banyak waktu agar kondisinya bisa kembali seperti semula.

Baca juga : Legenda MotoGP: Marquez Itu Pebalap Egois

“Saya sangat menantikan balapan ini bersama tim. Saya akan membutuhkan waktu untuk kembali ke kecepatan optimal tapi saya akan memberikan segalanya pada balapan men­datang,” kata Espargaro, diku­tip dari laman resmi MotoGP, kemarin.

Espargaro juga mengucapkan terima kasih untuk segala bentuk dukungan dari tim, penggemar, dan orang-orang terdekatnya sehingga bisa terus bertahan dan pulih dari cedera tersebut.

“Terima kasih banyak atas kesabaran dan kasih sayang Anda. Saya akan mengembali­kannya dengan usaha dan hasil maksimal,” kata adik dari pe­balap Aleix Espargaro (Aprilia Racing) itu.

Baca juga : Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 Kembali Sambangi Mandalika

“Saya juga berterima kasih kepada semua dokter dan terapis fisio yang telah menemani saya dalam empat bulan terakhir. Tentu saja kepada Anda, yang telah menyemangati dan men­dukung saya selama proses yang sulit ini,” tambah Espargaro.

Sementara Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) masih memimpin klasemen semen­tara MotoGPmusim ini dengan total 194 poin. Di posisi kedua dan ketiga ada Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dan Marco Bezzecchi yang masing-masing memiliki 159 poin dan 158 poin.

Melengkapi lima besar, ada Brad Binder (Red Bull KTM) dengan 114 poin dan Johann Zarco (Prima Pramac Racing) yang telah mengoleksi 109 poin sepanjang musim ini.

Baca juga : Fajri Ganyang Malaysia

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 2/8/2023 dengan judul Lewatkan 7 Grand Prix MotoGP 2023, Espargaro Gatal, Ingin Balap Lagi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.