Dark/Light Mode

Kecelakaan MotoGP Belanda 2023

Si Iblis: Salah Saya Sendiri

Rabu, 28 Juni 2023 07:00 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto: Twitter @YamahaMotoGP)
Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto: Twitter @YamahaMotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo menceritakan insiden kecelakaan saat balap MotoGP Belanda pada Minggu (25/6).

El Diablo atau Si Iblis - julukan Fabio Quartararo- mengaku, kecelakaan itu karena kesalahannya sendiri. Juara dunia MotoGP 2021 ini ingin mengambil risiko demi meraih hasil yang sempurna.

“Terkadang Anda ingin melakukan hal-hal yang terlalu sempurna. Tapi, saya mendapatkan awal yang sangat buruk. Saya kehilangan banyak posisi. Itu kesalahan saya sendiri, “ aku Quartararo, dikutip dari keterangan resmi tim, kemarin.

Baca juga : MotoGP Belanda, Marquez Nggak Berani Janji Naik Podium

Quartararo berusaha keras kembali meraih podium seperti sebelumnya. Tapi, malah bertabrakan dengan sesama pebalap Prancis, Johann Zarco (Prima Pramac). Keduanya tidak bisa menyelesaikan bala­pan.

“Saya terjatuh dan siku terkilir. Saat ini, saya harus memakai gendongan. Siku tidak butuh waktu lama untuk sembuh, se­mentara kaki harus diperiksa lebih lanjut. Mungkin saya harus operasi pada jari kaki,” ujar pebalap asal Prancis ini.

Menurutnya, balapan di Belanda akhir pekan lalu adalah positif, kualifikasi bagus, sprint bagus, dan kecepatan luar biasa. “Saya menganggap ini sebagai akhir pekan positif. Meskipun terluka, saya telah berkendara di level terbaik saya,” imbuh Quartararo.

Baca juga : Cek Jadwal MotoGP Jerman 2023: Bagnaia Di Atas Angin, Marquez Jatuh Termenung

Di sisi lain, rekan setimnya, Franco Morbidelli juga menga­lami akhir pekan yang menan­tang karena masih berhadapan dengan cedera kakinya yang makin parah.

“Itu adalah balapan dan akhir pekan yang sulit. Saya telah berjuang, tapi hasil akhirnya kurang baik. Tapi, saya yakin untuk balapan berikutnya, saya akan memiliki kecepatan dan performa baik,” kata Morbidelli, yang finis di posisi kesembilan MotoGP Belanda.

Sementara hasil MotoGP Belanda menempatkan Quartararo di peringkat kesembilan pada klasemen pebalap dengan 64 poin. Morbidelli naik ke per­ingkat 11 dengan 57 poin.

Baca juga : Firli: Semoga Saya Sehat Dan Selamat

Tim Monster Energy Yamaha berada di urutan keenam untuk klasemen tim dengan 121 poin, dan Yamaha di urutan kelima di klasemen konstruktor dengan 82 poin.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.