Dark/Light Mode

Liga Champions

Dihajar Ajax, CR7 Gigit Jari

Rabu, 17 April 2019 05:46 WIB
Ronaldo bersusah payah merebut bola. Dia mencetak gol, Juventus tetap tersingkir. (Foto : UEFA)
Ronaldo bersusah payah merebut bola. Dia mencetak gol, Juventus tetap tersingkir. (Foto : UEFA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Misi Juventus merekrut Cristiano Ronaldo agar sukses di Liga Champions berantakan. Ronaldo tak berkutik saat timnya tersungkur dilumat Ajax pada laga perempat final leg kedua Liga Champions.

Ajax sukses mempecundangi Juventus 2-1 dalam laga kedua di Stadion Allianz, Torino, Italia, Rabu (17/4) dini hari WIB. Ajax pun lolos ke babak semifinal.

Baca juga : Messi Ok, Setan Merah Keok

Ajax sukses membawa modal tak meyakinkan skor 1-1 di laga pertama.Namun sukses mencetak dua gol di laga kedua mengubah agregat menjadi 3-2.

Cristiano Ronaldo alias CR7 sebetulnya mencetak gol lebih dulu. Namun, Donny van de Beek membalas tak lama berselang, sebelum kemudian Matthijs de Ligt memastikan gol kemenangan pada babak kedua. Sayangnya, kemenangan Ajax harus dibayar dengan cedera yang dialami bek Noussair Mazraoui pada saat laga baru berjalan 11 menit.

Baca juga : MU Jebol Gawang Sendiri, Juventus Imbang

Ia ditarik keluar digantikan Daley Sinkgraven. Ajax menyusul Barcelona yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke semifinal usai menang telak 3-0 atas Manchester United.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak ragu untuk mengakui kehebatan Ajax Amsterdam.

Baca juga : Ajax Vs Juventus, Pertahankan Determinasi Antimadrid

"Ajax jelas layak mendapatkan kemenangan, terutama pada babak kedua. Mereka sedikit beruntung dengan cepat menyamakan kedudukan," ujar Allegri.

"Meski demikian, Ajax memang bermain sangat baik setelah jeda istirahat," tutur pelatih yang sudah dua kali mengantarkan Juventus ke final Liga Champions. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.