Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Lawan Madura United, PSIS Masih Tanpa Carlos Fortes

Rabu, 2 Agustus 2023 17:10 WIB
Carlos Fortes masih absen saat PSIS Semarang lawan Madura United. (Foto : ist)
Carlos Fortes masih absen saat PSIS Semarang lawan Madura United. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang lawan MAdura United, PSIS Semarang dipastikan tidak diperkuat empat pemain andalannya pada laga tandang di pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/24 Sabtu (5/8) mendatang.

Laskar Mahesa Jenar dipastikan masih belum apik dengan kekuatan terbaiknya, terutama di lini depan. Striker andalan Carlos Fortes masih absen. Padahal sebenarnya striker berpaspor Portugal itu tengah on fire.   

Fortes masih absen karena sanksi dari Komdis PSSI. Sesuai dengan sanksi yang ada, Fortes dilarang tampil dua laga dan denda Rp 10 juta atas insiden pada laga melawan PSS di Sleman.

Baca juga : Sato: Sulit Lawan Bali United Meski Persib Main Di Kandang

Bukan hanya Fortes, bahkan juga PSIS masih bakal tak dapat diperkuat dua pemain lainnya yakni Fredyan Wahyu dan Wawan Febrianto. Keduanya yang berstatus anggota TNI mengikuti tugas di Jakarta. 

"Kami ikhlas melepas mereka dan tidak ada masalah teknis. Apa pun kondisinya pemain PSIS musim ini semua siap dimainkan dengan kualitas yang setara," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi. 

Satu lagi pemain PSIS yang masih belum bisa dipastikan bakal dapat diturunkan adalah Vitinho. Pemain asal Brasil itu mendapat cedera betis saat laga lawan Persebaya. 

Baca juga : Ini Harapan Manajemen PSIS Hadapi 2 Laga Kandang

Posisinya digantikan dengan baik oleh Gali Freitas pada laga lawan Borneo FC lalu. Pemain asal Timor Leste itu memperlihatkan performa yang menjanjikan. 

Laga lawan Laskar Sape Kerrab nanti juga menjadi ujian bagi PSIS untuk dapat kembali ke trek kemenangan yang belum kembali dirasakan di dua laga terakhir. Dua hasil imbang saat dijamu PSS di Sleman dan menjamu Borneo FC di Semarang menjadi catatan tim asuhan Gilbert Agius itu. 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.