Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Duh, Singo Edan Masih Belum Dapat 3 Poin

Senin, 31 Juli 2023 06:18 WIB
Duel Persis Solo Vs Arema FC pada lanjutan pekan kelima BRI Liga 1, Minggu (30/7). (Foto : LIB)
Duel Persis Solo Vs Arema FC pada lanjutan pekan kelima BRI Liga 1, Minggu (30/7). (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Singo Edan alias Arema FC kembali pasrah belum bisa menang pada lanjutan kompetisi BRI Liga 1.

Bertandang ke markas Persis Solo, Arema FC harus puas bermain imbang 1-1 pada laga pekan ke-5 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (30/7) sore.

Tim berjuluk Singo Edan membuka keunggulan lebih dulu melalui penyerang haus golnya, Gustavo Almeida di menit ke-19 melalui titik penalti.

Baca juga : Sore Ini, Singo Edan Berburu Kemenangan Perdana

Sebelum akhirnya Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-72 melalui eksekusi penalti juga yang dicetak Alexis Messidoro.

Meski secara hasil mendapat 1 poin, Pelatih Arema FC Joko Susilo merasa tak puas dengan pencapaian timnya.

Tetapi dia mengapresiasi kerja keras pemain yang tampil all out demi bisa merebut tiga poin di kandang Persis Solo walau akhirnya mereka hanya mampu bermain seri dan pulang membawa poin satu.

Baca juga : Bamsoet Dukung Teten Masduki Lindungi UMKM Dari Gempuran Produk Asing

“Kami belum bisa ambil poin (penuh). Tentu ini hasil yang tidak kita inginkan tapi bagaimana lagi kita juga kena penalti,” kata pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

“Tetap kita syukuri dan kita apresiasi kerja keras pemain yang sudah maksimal meskipun beberapa pemain kami tidak dalam kondisi fit karena ada beberapa mengalami masalah kesehatan,” sambungnya.

Joko Susilo mengaku keterbatasan skuat yang dimilikinya saat ini cukup mengganggu dalam meracik komposisi terbaik Arema FC.

Baca juga : Malam Ini, Macan Putih Pantang Remehkan Maung Bandung

Pemain-pemain pilar seperti Ichaka Diarra dan Charles Lokolingoy belum bisa diturunkan karena tengah menjalani masa pemulihan cedera. Begitu juga dengan pemain senior Johan Ahmat Farizi yang kondisinya sama dengan dua pemain sebelumnya.

“Kami di tiga pertandingan, pemain kami belum lengkap ada beberapa yang sakit. Jadi ini sedikit menyulitkan tim kami,” jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.