Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Barito Putera Vs Madura United: Setop, Bicara Head To Head!

Minggu, 30 Juli 2023 09:02 WIB
Para pemain Madura United di laga Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Madura United di laga Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (30/7) pukul 19.00 WIB, Madura United akan bersua dengan PS Barito Putera pada laga pekan ke-5 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru.

Barito Putera saat ini berada di peringkat 5 dengan mengoleksi tujuh poin hasil dari dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan serta berhasil mencetak tujuh gol dan kebobolan empat gol.

Sementara Madura United saat ini berada di peringkat 7 dengan mengoleksi tujuh poin hasil dari dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan serta berhasil mencetak sembilan gol dan kebobolan delapan gol.

Baca juga : Malam Ini Lawan Persik, Maung Bandung Siap Mati-matian

Secara head to head antara Barito Putera vs Madura United dalam lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan Madura United berhasil mengalahkan Barito Putera sebanyak tiga kali.

Menghadapi Barito Putera, pelatih Madura United FC, Mauricio Souza berharap anak asuhnya mengabaikan rekor positif.

Dia lebih memilih fokus mencuri hasil positif. Kemenangan 4-3 atas Persis Solo pekan lalu menjadi modal yang cukup bagus timnya saat melakoni laga tandang ke markas Barito Putera.

Baca juga : Fortes Makin Gacor Di PSIS Semarang

Dia tidak mau catatan sejarah pertemuan kedua tim membuat pemain terlena.

“Saya tidak percaya dengan head to head ini, sekarang tahun baru. Itu hanya histori dan Barito (Putera) mulai liga ini dengan baik, kita juga,” ujar Mauricio Souza.

“Bisa kontrol permainan sepanjang pertandingan dan bisa bermain dengan baik dan menang di pertandingan ini. Saya tidak percaya dengan statistik dalam sepak bola,” imbuhnya.

Baca juga : Lawan Persik, Maung Bandung Bakal Rotasi Pemain

Hugo Gomes dkk sudah diingatkan untuk tidak hanya fokus dalam melakukan penjagaan kepada satu dua pemain kunci lawan. Dia meminta pemain Madura United untuk mewaspadai permainan Barito Putera sebagai sebuah tim.

Apalagi selama ditukangi pelatih berpengalaman, Rahmad Darmawan, tim lawan banyak mengandalkan permainan kolektivitas tim.

“Kami tidak melihat satu pemain tapi lihat kolektif dari semua pemain Barito. Setiap tim pasti ada satu pemain yang lebih baik di dalam tim tapi kita pikir Barito memiliki permainan kolektif,” tandas Mauricio Souza.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.