Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Demi Silva, Barca Mau Ditumbalin De Jong

Selasa, 18 Juli 2023 05:22 WIB
Bernardo Silva. (Foto : ist)
Bernardo Silva. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan siap merelakan Frenkie De Jong pindah ke Manchester City dalam usahanya merekrut Bernardo Silva pada musim panas 2023.

Sekarang ini, De Jong masih terikat kontrak di Barcelona sampai 2026. Tapi, dalam dua musim terakhir, gelandang Timnas Belanda ini kerap akan cabut dari Spotify Camp Nou, markas Barca.

De Jong sering dikaitkan dengan Manchester United (MU). Bahkan, sempat beredar rumor, Barcelona siap melego De Jong. Akan tetapi, De Jong menolak pergi.

Baca juga : Mak Ganjar Banten Gelar Fun Zumba Dan Aerobic di Serpong

Alhasil, Setan Merah pun harus gigit jari. Kini ada kabar baru soal masa depan Frenkie De Jong. Barcelona kembali dilaporkan siap melego pemain 26 tahun itu.

Kali ini, De Jong diklaim siap dilepas ke Manchester City. Sebab Barcelona berharap bisa mendapatkan winger Bernardo Silva. Kabar ini dilansir Football Transfers, kemarin.

Laporan itu juga menyebut, Barca menawarkan De Jong pada City karena tahu klub itu naksir pada eks penggawa Ajax itu.

Baca juga : Barcelona Dapat Inago, Gratis Lagi

Laporan itu mengklaim, De Jong masih akan tetap memutuskan bertahan di Barcelona. Namun, City yakin akan bisa membujuk sang pemain pindah ke Etihad dengan modal kesuksesan mereka meraih treble musim lalu.

Manchester City sendiri sekarang tampaknya memang butuh gelandang baru. Mereka sudah kehilangan gelandang, Ilkay Gundogan yang pindah ke Barcelona.

City juga sudah mendapatkan Mateo Kovacic. Tapi, mereka sebelumnya masih berusaha mendatangkan Declan Rice dari West Ham.Mereka sempat bersaing dengan Arsenal.

Baca juga : Sah, Timothy Weah Dipinang Nyonya Tua

Tapi, pada akhirnya City menarik diri dari perburuan Rice karena harganya dianggap terlalu mahal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.