Dark/Light Mode

Melaju Ke Perempat Final Tenis Washington 2023

Fritz Benamkan Andy Murray

Minggu, 6 Agustus 2023 07:00 WIB
Taylor Fritz. (Foto: Net)
Taylor Fritz. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis unggulan teratas Taylor Fritz mengalahkan juara Grand Slam tiga kali Andy Murray 6-7 (2/7), 6-3, 6-4 di Mubadala Citi DC Open di Washington, kemarin. Fritz pun maju ke perempat final.

Frirz, petenis peringkat sem­bilan dunia yang meraih gelar ATP keenam dalam kariernya di Atlanta, oekan lalu ini, bangkit untuk mengalahkan bintang gaekInggris peringkat 44 itu set­elah berjuang selama tiga jam.

Di perempat final, petenis Amerika berusia 25 tahun itu akan berhadapan dengan petenis Australia Jordan Thompson, yang mengalahkan petenis Amerika Christopher Eubanks 6-2, 6-2. “Saya merasa ketika kehilangan break point itu, terkadang lawan mungkin mera­sakan tekanan tambahan untuk itu,” kata Fritz pasca pertand­ingan, seperti disiarkan ATP, kemarin.

Baca juga : Fajri Benamkan Korsel

“Akhir-akhir ini saya merasa telah memainkan poin-poin besar itu dengan lebih baik dan mengetahui jelas pukulan apa yang ingin saya lakukan. Rasanya luar biasa. Jadi saya sangat senang dengan bagaima­na saya melakukannya, “ tambah Fritz lagi.

Sementara Murray menunjukkan keahliannya yang luar biasa pada usia 36 tahun. Dia meme­nangi peluang ๐˜ฃ๐˜ณ๐˜ฆ๐˜ข๐˜ฌ pertaman­ya dalam pertandingan tersebut. Dia mematahkan Fritz dan me­nyamakan kedudukan 5-5 dalam perjalanan di set pertama.

Selanjutnya, dari catatan AFP diketahui, Murray melakukan pukulan ๐˜ง๐˜ฐ๐˜ณ๐˜ฆ๐˜ฉ๐˜ข๐˜ฏ๐˜ฅ ๐˜ธ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ฏ๐˜ฆ๐˜ณ untuk memimpin 3-1. Lalu, Murray melakukan istirahat ce­pat untuk mengganti sepatunya yang rusak, kemudian merebut dua poin dari servis Fritz untuk memimpin 5-2. Dia menutup set pertama dua poin kemudian dengan forehand winner.

Baca juga : Vondrousova Kaget Dan Bangga

Fritz berjuang keras untuk merebut set kedua. Keduanua bertarung keras pada posisi 4-4 di set ketiga sebelum puku­lan backhand Murray melebar. Murray memimpin 40-0 pada gim ke-10 tetapi Fritz menyela­matkan tiga ๐˜ฃ๐˜ณ๐˜ฆ๐˜ข๐˜ฌ ๐˜ฑ๐˜ฐ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ต.

Murray menggagalkan usaha itu pada dua ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ค๐˜ต๐˜ฉ ๐˜ฑ๐˜ฐ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ต tetapi Fritz melepaskan pukulan fore­hand winner pada kesempatan ketiganya untuk meraih keme­nangan.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 6/8/2023 dengan judul Melaju Ke Perempat Final Tenis Washington 2023, Fritz Benamkan Andy Murray

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.