Dark/Light Mode

Ramaikan Poknas XVI, PUPR Turunkan 135 Atlet Di Kota Semarang

Jumat, 14 Juli 2023 20:12 WIB
Kontingen KORPRI  PUPR bertanding di Pekan Olah Raga Nasional Pornas XVI di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat 14/7.
Kontingen KORPRI PUPR bertanding di Pekan Olah Raga Nasional Pornas XVI di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat 14/7.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 135 atlet Kementerian PUPR siap berlaga di perhetalan Pekan Olah Raga Nasional (Pornas) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2023. 

Pornas yang berlangsung di Kota Semarang, Jawa Tengah, ini dikuti oleh sembilan cabang olahraga. Yakni, balap sepeda, bola basket, bulu tangkis, bola voli, tenis lapangan, tenis meja, catur, gateball, dan futsal. Selain itu juga dikirimkan 38 orang yang terdiri dari official, pelatih, dan tim kesehatan. 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meminta kepada seluruh atlet Kementerian PUPR agar memiliki kepercayaan diri dan mempertahankan semangat daya juang yang tinggi untuk memberikan prestasi terbaik. 

Baca juga : Harvest City Terapkan Strategi Pemasaran Digital

"Kontingen PUPR datang ke sini bukan kuliner, tapi tanding dengan semangat, dengan sportif untuk menang, bukan untuk kalah. Veni, vidi, vici. Kita datang, perang, dan menang," kata Basuki saat pembukaan Pekan Olah Raga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2023, di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (14/7). 

Menteri dari PDI Perjuangan ini berharap, dengan usaha yang maksimal, raihan emas yang didapat akan melampaui target yang telah ditetapkan. Tim kontingen Kementerian PUPR menargetkan, raihan medali diperoleh dari Cabor Futsal, Gateball, dan Catur. 

"Saya kira tidak hanya terbatas pada tiga cabor itu, Kementerian PUPR dalam pembangunan infrastruktur Insya Allah telah diapresiasi oleh masyarakat dan Pemerintah. Insya Allah mendapat medali," katanya. 

Baca juga : Timnas Wushu Turunkan 24 Atlet Ke Kejuaraan Asia Wushu Junior

Usai memberikan semangat kepada para  kontingen ASN Kementerian PUPR, Menteri dua periode ini meninjau gedung kampus baru Politeknik PU yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Semarang. Selanjutnya dilakukan penebaran benih ikan di Embung Kampus Politeknik PU. 

Pembangunan gedung kampus baru Politeknik PU telah selesai yang dikerjakan dalam 2 tahap. Tahap I meliputi pembangunan empat gedung workshop sudah selesai akhir tahun 2021 lalu. Sedangkan Tahap II meliputi pembangunan Gedung Direktorat, Gedung Auditorium, Gedung UKM, Gedung Kelas dan Laboratorium, Masjid, JPO, Lansekap dan Sarana Prasarana (Sarpras). 

Di lokasi tersebut juga dibangun embung sebagai sarana pendidikan mahasiswa, konservasi, sekaligus pengendali banjir kawasan Politeknik PU dengan kapasitas tampung 7.823 m2, dilengkapi dengan pompa air berkapasitas 1.000 liter per detik.■

Baca juga : Kembangkan Suap Dana PEN, KPK Tetapkan Bupati Muna Tersangka


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.