Dark/Light Mode

Liga Champions

Liverpool Tumbang, Barcelona Imbang

Rabu, 18 September 2019 05:02 WIB
Mohamed Salah gagal membawa Liverpool meraih kemenangan di fase penyisihan Liga Champions, Rabu (18/9) WIB. (Foto : istimewa)
Mohamed Salah gagal membawa Liverpool meraih kemenangan di fase penyisihan Liga Champions, Rabu (18/9) WIB. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jawara Liverpool gagal menunjukkan kemampuannya di awal fase group Liga Champions. The Reds tumbang atas Napoli. Sementara Barcelona ditahan imbang Borussia Dortmund.

Liverpool yang melakoni grup E di penyisihan group keok 2-0 atas Napoli di Stadion San Paolo, Rabu (18/9) dini hari WIB. Penyerang Napoli Fernando Llorente yang baru masuk pada babak kedua menyumbangkan satu gol ke gawang Liverpool pada menit ke-90+2. Sebelumnya Napoli sudah unggul lewat gol yang dicetak Dries Mertens lewat titik putih pada menit ke-82.

Baca juga : Liverpool Vs Napoli, Jangan Remehkan Firmino!

Bagi Llorente golnya menjadi perhatian karena dia pernah dikalahkan Liverpool saat membela Tottenham Hotspurs, klub Inggris yang dikalahkan Liverpool dalam partai final Liga Champions musim lalu. Kini Llorente kembali bersua dengan Liverpool namun dengan seragam berbeda.

Kekalahan Liverpool jadi pelajaran berharga manajer Liverpool Jurgen Klopp. Menurunkan skuat terbaiknya dengan langsung memasang trio Firmino, Mane, dan Salah sebagai ujung tombak, disokong Henderson dan Milner, tetap membuat The Reds keok.

Baca juga : Barcelona Vs Borussia Dortmund, Saatnya Ansu Unjuk Gigi

Sementara Napoli mempercayakan lini depan kepada Dries Mertens dan Lozano. Fernando Llorente yang baru didatangkan pada awal musim masih disimpan Carlo Ancelotti.

Di laga lain Barcelona main kaca mata dengan Borussia Dortmund. Klub Jerman  itu membuang sebuah kesempatan tendangan penalti dalam laga pertama Grup F Liga Champions dan dipaksa menelan hasil imbang  di Stadion Signal Iduna Park, Jerman.

Baca juga : Real Madrid Vs PSG, Hampa Tanpa Neymar

Penalti tersebut diperoleh Dortmund selepas Nelson Semedo menjatuhkan Jadon Sancho di dalam area terlarang pada menit ke-55, yang belakangan dikonfirmasi wasit dan VA.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.