Dark/Light Mode

Liga Champions

Juventus Vs Atletico Madrid, Misi Balas Dendam

Rabu, 18 September 2019 08:31 WIB
Joao Felix. (Foto : istimewa)
Joao Felix. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di Liga Champions musim lalu, kiprah Atletico Madrid dihentikan oleh Juventus. Musim ini, Atletico akan mengawali langkahnya dengan laga melawan tim yang sama, Juventus.

Atletico jadi barisan sakit hati. Namun, keinginan tersebut sepertinya tidak bakal berjalan mulus. Pasalnya, Atletico masih harus berhadapan lagi dengan Cristiano Ronaldo, musuh lama yang kerap membuat mereka tersungkur.

Atletico Madrid akan menjamu Juventus di Wanda metropolitano pada matchday 1 Grup D Liga Champions 2019/20, Kamis (19/9) dini hari nanti WIB. Di partai lainnya, Bayer Leverkusen akan menjamu Lokomotiv Moscow.

Baca juga : Liverpool Tumbang, Barcelona Imbang

Juventus sejatinya nyaris kandas usai kalah 0-2 di kandang Atletico, di mana gol-gol tuan rumah dicetak oleh Jose Maria Gimenez (78) dan Diego Godin (83). Namun, Juventus membalikkan keadaan dan memastikan kelolosan dengan kemenangan 3-0 lewat hat-trick Cristiano Ronaldo di Turin.

Ronaldo, yang telah mencetak 25 gol dalam 33 penampilan melawan Atletico di semua kompetisi, bakal kembali menjadi salah satu tumpuan utama Juventus di laga nanti. Pelatih Maurizio Sarri kemungkinan akan memasangkan bintang Portugal itu dengan Federico Bernardeschi dan Gonzalo Higuain dalam skema 4-3-3.

Bagaimana dengan kubu Atletico, yang sudah ditinggal Antoine Griezmann ke Barcelona? Apa yang akan dipersiapkan oleh pelatih Diego Simeone untuk meladeni sang kampiun Italia?

Baca juga : Liverpool Vs Napoli, Jangan Remehkan Firmino!

Atletico sudah berbenah demi bisa jadi lebih kompetitif musim ini. Salah satunya adalah dengan mendatangkan penyerang yang digadang-gadang sebagai masa depan Portugal, yaitu sang wonderkid Joao Felix. Felix, meski belum menyumbang gol maupun assist di La Liga musim ini, sudah menunjukkan bahwa dia adalah pemain yang berbahaya.

Passing, through ball, kreativitas, dribbling hingga long shotsnya tergolong mengagumkan. Di tim nasional, Felix dan Ronaldo adalah rekan. Namun, kali ini, mereka harus berhada- pan sebagai lawan. “Bisakah dia (Joao Felix) mengulangi kesuksesan saya di Spanyol? Saya sangat percaya itu, karena dia adalah pemain yang luar biasa dengan potensi besar yang dapat berkembang,” ujar Ronaldo.

Joao Felix pun tersanjung dengan pujian itu. Namun dia memillh tetap membumi. “Saat bertemu dengannya di timnas, CR7 sering bebicara tentang (kota) Madrid. Dia menghabiskan waktunya di sini meraih kesuksesan dan dia sering membicarakannya. Tapi aku ke sini (Madrid) untuk membuat sejarah sendiri, sebagai Joao Felix. Tentu saja ini merupakan perbandingan yang hebat, tapi Cristiano adalah Cristiano dan aku ingin menjadi diriku sendiri,” sambungnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.