Dark/Light Mode

La Liga

Barcelona Menang, Atletico Tumbang

Minggu, 15 September 2019 05:10 WIB
Luis Suarez. (Foto : istimewa)
Luis Suarez. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Barcelona berhasil membekuk tamunya, Valencia dalam lanjutan La Liga. Sementara raksasa Atletico Madrid keok atas Real Sociedad pada laga yang digelar Minggu (15/9) WIB.

Luis Suarez yang baru bermain usai cedera tampil prima. Bocah termuda di Barca, Ansumane Fati kembali mencetak gol membuat Barca unggul 5-2 dalam laga pekan keempat Liga Spanyol di Stadion Nou Camp.

Suarez yang baru pulih dari cedera hanya butuh waktu 71 detik menceploskan gol di menit ke-60. Penyerang Uruguay itu menerima bola sodoran Arthur Melo di tepian kotak penalti, merangsek ke dalam melakukan sebuah gerakan tipu dan mencetak gol ke tiang dekat dengan tembakan lengkung.

Baca juga : Mendadak, El Che Pecat Pelatih

Pada menit ke-82, Suarez menandai penampilan kembalinya dengan gol keduanya menyambut umpan tarik Antonio Griezmann untuk memperbesar keunggulan Barcelona.

Sebelumnya, Fati sukses melanjutkan penampilan gemilangnya bersama Barcelona dengan membuka keunggulan tuan rumah saat laga baru berjalan dua menit. Lantas lima menit kemudian Frenkie de Jong akhirnya mencetak gol debutnya untuk menggandakan keunggulan Barcelona.

Valencia sempat memperkecil ketertinggalan lewat Kevin Gameiro yang berhasil menyelesaikan umpan terobosan kiriman Rodrigo Moreno pada menit ke-27.

Baca juga : Barcelona Vs Valencia, La Pulga Masih Diparkir

Hasil ini menempatkan Barca di posisi keempat klasemen La Liga dengan tujuh poin. Sementara Valencia di peringkat 14 dengan 4 poin.

Sementara Atletico Madrid justru nyusruk saat bertamu  di markas Real Sociedad Stadion Reale Arena, San Sebastian.

Dua gol yang disarangkan Martin Odegaard dan Nacho Monreal tak mampu dibalas sekalipun oleh Atletico meski diperkuat remaja termahal di dunia Joao Felix.

Baca juga : Pisang Barelang Siap Masuk Pasar Singapura

 Felix bahkan cuma menciptakan satu peluang pada menit ke-51 saat menerima umpan tarik Kieran Trippier, namun sontekannya dari tiang dekat menyamping dari sasaran. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.