Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

Man City Vs Shakhtar Donetsk, Ajang Penebus Kesalahan

Rabu, 18 September 2019 09:50 WIB
Rodrigo Hernandez. (Foto : istimewa)
Rodrigo Hernandez. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City baru saja mendapat pukulan menyakitkan kalah di Liga Inggris oleh tim debutan. Sekarang, The Citizens berusaha mencari pelampiasan. Motivasi itulah yang mereka usung saat melawan Shakhtar Donetsk di Ukraina.

Manchester City akan bertandang ke Metalist Stadium menghadapi Shakhtar Donetsk pada matchday 1 Grup C Liga Champions 2019/20, Kamis (19/9) dini hari nanti WIB.

Di Premier League akhir pekan kemarin, City dipermalukan tuan rumah Norwich City. Berstatus juara bertahan, pasukan Josep Guardiola dipaksa menyerah 2-3. Gol perdana rekrutan baru Rodrigo dan gol ke-7 Sergio Aguero musim ini tak mampu menghindarkan mereka dari aib. Hasil tersebut membuat tuntutan terhadap City untuk menang dalam laga perdananya di Liga Champions pun semakin besar.

Baca juga : Juventus Vs Atletico Madrid, Misi Balas Dendam

Hanya kemenangan atas Shakhtar yang dapat meredakan kekecewaan. Musim ini adalah musim beruntun ketiga Shakhtar dan City berada satu grup di Liga Champions. Musim lalu, City mengalahkan Shakhtar sembilan gol tanpa balas dalam dua pertemuan mereka.

City menang 3-0 di Ukraina lewat gol-gol Da vid Silva, Aymeric Laporte, dan Bernardo Silva. City kemudian menang 6-0 melalui gol-gol David Silva, Gabriel Jesus (3), Raheem Sterling, dan Riyad Mahrez di Etihad. City bertekad mengulanginya.

Namun, City tetap harus waspada. Pasalnya, Shakhtar memiliki beberapa pemain yang sanggup menghadirkan bahaya. Termasuk di antaranya adalah Junior Moraes dan Marlos, yang berdua musim ini telah mengukir total 12 gol serta enam assist dalam delapan laga kompetitif bersama Shakhtar.

Baca juga : Liverpool Tumbang, Barcelona Imbang

Jika mampu meredam mereka, maka jalan City untuk merebut kemenangan bakal terbuka. Manchester City tetap santun dan merasa biasa saja dikalahkan Norwich City. Klub Liga Inggris itu menilai tidak wajib selalu menang di tiap laga.

Gelandang Manchester City, Rodri, mengajak seluruh timnya untuk tak berlarut-larut dalam kekevewaan usai kalah dari Norwich City akhir pekan lalu. Bintang asal Spanyol itu mengajak rekan-rekannya untuk menjadikan Shakhtar Donetsk sebagai pelampiasan kemarahan mereka di tengah pekan ini.

“Kmi kalah karena kesalahan yang kami buat. Kami bisa belajar dari itu dan tidak mengulanginya lagi di pertandingan ke depan,” tambahnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.