Dark/Light Mode

Pasukan The Lilywhites Kelelahan

Barca Rebut Gelar Joan Gamper

Kamis, 10 Agustus 2023 07:00 WIB
Selebrasi Barcelona raih gelar Joan Gamper 2023. (Foto: AFP)
Selebrasi Barcelona raih gelar Joan Gamper 2023. (Foto: AFP)

 Sebelumnya 
Pujian untuk Yamal juga da­tang dari kapten baru Barcelona Sergi Roberto. Dia mengu­capkan selamat kepada sang pemain. Saya mengucapkan selamat kepada Yamal, dia bril­ian,” ujar Roberto.

“Kita tidak perlu terburu-buru. Kita harus bersabar dengan mereka. Orang-orang bermain dengan sangat baik dan saya mendorong mereka untuk terus seperti itu,” katanya.

Xavi Hernandez, tidak sep­enuhnya puas dengan performa anak asuhnya usai memper­malukan Tottenham Hotspur. Sebab, penampilan Robert Lewandowski dan kawan-kawan tak seperti laga-laga sebelumnya. “Kami mengakhiri pertandingan dengan sangat baik, tetapi saya pikir kami bermain tidak seba­gus saat melawan Real Madrid dan AC Milan sebelumnya,” ungkap Xavi dilansir dari laman resmi klub, Rabu (9/8).

Baca juga : Capaska Mulai Latihan Bersama Dengan Paspampres

Menurut Xavi, timnya ber­main kurang baik pada babak pertama meski mampu unggul terlebih dahulu melalui gol cepat Lewandowski. Pelatih berusia 43 tahun itu melihat pada babak pertama timnya bermain dalam tempo yang tidak diinginkan. “Para pemain yang bermain pada babak kedua bermain dengan baik,” kata Xavi.

Eks gelandang Barcelona itu melakukan beberapa pergan­tian pemain pada babak kedua dan sukses mengubah jalannya laga. Terbukti, tiga pemain yang dimasukkan sukses menjadi penyelamat.

Kemenangan atas Tottenham sekaligus menutup rangkaian pramusim Barcelona. Mereka langsung bersiap menjalani musim baru dan akan menghada­pi Getafe pada laga perdananya di Liga Spanyol 2023/2024.

Baca juga : Meriahkan HUT RI Ke–78, PUPR Gelar Turnamen Gateball

Sedangkan, Pelatih Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, mengakui anak asuhnya kele­lahan saat melakoni laga ini. Alhasil, mereka gagal memper­malukan tuan rumah kendati sempat unggul.

“Babak pertama berjalan den­gan sangat baik. Barcelona me­mang mengejutkan melalui gol pertamanya, tetapi para pemain bereaksi dengan sangat baik. Kami bermain dengan bagus,” ucap Postecoglou dilansir dari laman resmi klub, Rabu (9/8).

Menurut pria asal Australia itu, para pemain mampu ber­main dengan sangat baik sesuai dengan strategi yang diatur. Tekanan tinggi yang dilakukan secara agresif sejatinya sukses membuat Barcelona tidak nya­man dalam mengalirkan bola di lapangan.

Baca juga : Bahlil Hampir Terbunuh Demi Bela Golkar Papua

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 10/8/2023 dengan judul Pasukan The Lilywhites Kelelahan, Barca Rebut Gelar Joan Gamper

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.