Dark/Light Mode

Digelar Di Hotel Borobudur 19-20 Agustus

Peserta Turnamen Tenis Ikatan Alumni ITB 2023 Membludak, Sampai Waiting List

Kamis, 10 Agustus 2023 22:18 WIB
Konferensi pers turnamen tenis Ganesha ITB Cup ke‐13 di Sekretariat Ikatan Alumni ITB,  Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Kamis (10/8). (Foto: Ist)
Konferensi pers turnamen tenis Ganesha ITB Cup ke‐13 di Sekretariat Ikatan Alumni ITB,  Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Kamis (10/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Alumni ITB (IA‐ITB) melalui unit kegiatannya Persatuan Tenis Ganesha (PTG) kembali menggelar event turnamen tenis Ganesha ITB Cup ke‐13. Turnamen mempertandingkan sebanyak 6 kategori Ganda Putra Perorangan dan 1 kategori Ganda Putri Perorangan.

Ganesha ITB Cup 2023 mempertandingkan sebanyak 6 kategori Ganda Putra Perorangan dan 1 kategori Ganda Putri Perorangan. Keseluruhannya berjumlah lebih dari 120 pertandingan dengan sistem gugur.

Ketua Umum Ikatan Alumni ITB Gembong Primadjaya mengatakan, turnamen ini tempat berkumpul alumni untuk berinteraksi dan saling support. Karena itulah, event ini mendapat dukunga penuh dari pengurus pusat.

"Alumni ITB itu ada dimana-mana. PTG ini jadi tempat untuk berkumpul. Kegiatan PTG ini berbasis olahraga tenis, ini menyegarkan alumni. Harapannya menjadikan alumni yang kuat. Terlebih aturan tenis sangat ketat. Jadi melatih kesehatan sekaligus disiplin," ujar Gembong dalam konferensi pers di Sekretariat Ikatan Alumni ITB,  Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Kamis (10/8).

Baca juga : Gelar Friendly Match, IKA FH Unpad Dan ILUNI FHUI Beri Contoh Persatuan Indonesia

Gembong berharap, Ganesha ITB Cup 2023 ini terselenggara dengan baik. Sehingga, interaksi alumni semakin kuat.

Ketua Umum PTG IA‐ITB Montty Girianna mengatakan, sebagai organisasi yang terus berinovasi, tahun ini Ganesha ITB Cup membuat kategori pertandingan baru yakni kategori ekshibisi level beginner dan intermediate yang diikuti lebih dari 50 PTG muda.

"Pertandingan ekshibisi ini bertujuan menjaring talenta-talenta berbakat dari Persatuan Tenis Ganesha (PTG) muda," ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Ganesha ITB Cup 2023 Fero Gusfa menjelaskan, seluruh kuota tiap kategori yang disediakan sudah terisi penuh dengan peserta yang siap bertanding. Peserta yang akan adu keterampilan tenisnya, hasil kerja keras berlatih dalam kondisi yang dibatasi keleluasaan berkegiatan, sebanyak lebih dari 200 petenis untuk jumlah peserta semua kategori.

Baca juga : Fokus BK, Amin Targetkan Kontingen DKI Juara Umum Di PON 2024

Fero juga menjelaskan, piala bergilir Ganesha ITB Cup yang akan diperebutkan dari tahun ke tahun adalah Piala Ketua Umum IA‐ITB. Piala yang berukuran cukup besar tersebut akan diberikan kepada Juara I setiap kelompok umur ganda putra dan putri di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Sifat amatir pada turnamen tidak mengurangi apresiasi Panitia kepada para pemenang. Pantia sudah menyiapkan hadiah yang sepadan dengan perjuangan yang harus dilalui setiap peserta untuk mencapai gelar juara.

"Penghargaan bagi para juara I sampai dengan IV selain piala, juga medali dan uang pembinaan dengan total hadiah uang pembinaan tidak kurang dari Rp 56.000.000," ungkapnya.

Fero mengungkapkan, event yang diperkirakan memerlukan biaya yang tidak kecil, membutuhkan dukungan para sponsor. Selain pertandingan tenis yang menjadi kegiatan utama, Panitia pun akan menyiapkan acara panggung yaitu menampilkan hiburan musik, penyanyi, dan undian berhadiah (door prize).

Baca juga : Bustos Langsung Fokus Lawan Bhayangkara FC

"Dalam kondisi pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid‐19, Panitia masih bersyukur para sponsor menyatakan komitmennya untuk memberikan support pada event ini. Sebagian merupakan sponsor yang secara tradisi dari tahun ke tahun membantu PTG IA‐ ITB dalam mengadakan turnamen, sebagian lagi merupakan sponsor baru," ungkapnya.

"Ketua Umum IA‐ITB Gembong Primadjaja dan Ketua Umum PTG IA‐ITB Montty Girianna beserta jajaran Pengurus dan Panitia mengucapkan terima kasih kepada para sponsor, baik BUMN maupun swasta, baik uang tunai maupun natura," tambahnya.

Para sponsor yang sudah menyatakan kesediaannya diantaranya, PT. Pertamina Kilang Internasional, PT. Pertamina (Persero), PT. PLN (PERSERO), PT Pertamina Hulu Rokan, PT. BRI , PT Telkom (sponsor silver), PT Cliste Rekayasa Indonesia, PT. PGN, PT Medco E&P Indonesia, PT Pupuk Indonesia (Persero).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.