Dark/Light Mode

Liga Inggris

Hojlund Datang, Weghorst Ditendang

Kamis, 10 Agustus 2023 06:23 WIB
Wout Weghorst. (Foto : Ist)
Wout Weghorst. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) tidak memperpanjang masa peminjaman Wout Weghorst. Dia dipulangkan ke Burnley. Meski begitu, Weghorst akan langsung hijrah ke klub Jerman Hoffenheim.

Hal itu diungkap pakar transfer Fabrizio Romano di akun media sosial Twiternya, seperti dikutip dari Sky Sport, Rabu (9/8).

“Burnley yang promosi ke Premier League. Akan meminjamkan sang pemain ke Hoffenheim selama semusim. Dia akan terbang ke Jerman dalam waktu dekat,” tulisnya.

Baca juga : Usai Curhat Bareng Guardiola, Walker Bertahan Di City

Kiprah Weghorst di Premier League diawali ketertarikan Burnley terhadap dirinya pada periode 2018-2021. Dia tampil tajam bersama VfL Wolfsburg, tapi malah tumpul saat bersama Burnley karena hanya mencetak dua gol dalam 20 pertandingan 2021/2022.

Catatan buruk itu diikuti The Clarets yang harus terdegradasi, dan kemudian Weghorst dititipkan ke Besiktas. Di sana, pemain asal Belanda itu mulai menemukan kembali ketajamannya dengan mencetak sembilan gol dalam 18 laga.

Alhasil, Manchester United tertarik meminangnya karena kebetulan butuh solusi jangka pendek pengganti Anthony Martial yang tengah tampil buruk.

Baca juga : Persis Hajar Persib, Sananta Di Atas Angin

Namun, di sepanjang setengah musim kontrak peminjamannya bersama Setan Merah, Weghorst kembali melempem. Dia cuma membuat dua gol pada 31 laga di seluruh kompetisi, dan MU pun tidak mempermanenkan jasanya.

Weghorst sendiri belum lama ini mengirim pesan emosional kepada suporter MU. Di media sosial, dia mengucapkan terima kasih atas dukungan fans selama berkarier di Old Trafford.

“Kepada pendukung Manchester United. Terima kasih untuk semuanya. Saya menikmati setiap detik keberadaan di MU. Mulai merebut gelar hingga mencetak gol pertama saya melawan Real Betis di Old Trafford,” tulisnya.

Baca juga : Pep Nggak Yakin Man City Raih Treble Lagi

“Mimpi jadi kenyataan. Sangat bangga pernah mengenakan seragam dan logo MU. Saya mendoakan yang terbaik untuk masa depan. Suporter Manchester United, terima kasih untuk semuanya.”

Dengan kebutuhan terhadap penyerang tetap ada, Manchester United akhirnya merekrut Rasmus Hojlund dari Atalanta.

Padahal, MU awalnya dikaitkan dengan sederet striker top. Seperti Harry Kane (Tottenham Hotspur), Victor Osimhen (Napoli), Dusan Vlahovic (Juventus) hingga Goncalo Ramos (Benfica). Tapi akhirnya pilihan jatuh pada Hojlund. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.