Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persija Raih 1 Poin, Thomas Doll: Borneo FC Tim Kuat

Kamis, 10 Agustus 2023 10:09 WIB
Riko Simanjuntak. (Foto : Persija)
Riko Simanjuntak. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persija, Thomas Doll tetap memuji anak asuhnya yang tampil imbang lawan Borneo FC. Doll menyebut bahwa laga melawan Borneo merupakan laga yang berat. 

“Borneo merupakan lawan yang kuat dan punya kelebihan dalam fisik mereka. Bisa dilihat dalam 25-30 menit pertama kami kesulitan untuk membangun permainan dan susah mencari ruang,” ujar Thomas.

Baca juga : Persis Hajar Persib, Sananta Di Atas Angin

Persija ditahan imbang saat menjamu Borneo FC. Laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (9/8/2023) malam, itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Persija unggul lewat gol cepat berkat aksi solo Riko Simanjuntak pada menit keenam. Setelah lepas dari penjagaan lawan dan berakhir dengan kondisi satu lawan satu, tendangan keras Riko masih mampu ditepis kiper Borneo, Nadeo Arga Winata.

Baca juga : Kabar Baik, Hansamu Dan Simic Siap Turun Lawan Borneo FC

Namun, justru tim tamu yang mampu mencetak gol lebih dulu. Pada menit 14’, Stefano Lilipaly bermaksud memberikan bola lambung ke kotak penalti dan bola sedikit mengenai kepala Hanif Sjahbandi. Alhasil, bola menjadi terdefleksi dan menukik ke atas kepala Andritany Ardhiyasa sehingga berujung gol.

“Namun kepribadian tim saya mampu memberikan respon yang bagus. Karena kami bisa mengejar ketinggalan gol,” katanya lagi.

Baca juga : Tanpa Carlos Fortes, Laskar Mahes Jenar Keok Lagi

Thomas pun sempat menyemangati timnya walaupun gagal meraih poin maksimal.

“Saya katakan kepada mereka jangan lah menundukkan kepala dan sedih karena kehilangan dua poin. Sebab, kami bermain dengan mental yang sangat bagus,” ujar Thomas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.