Dark/Light Mode

Kritik Klub Gaet Messi, Marsman Dipecat Inter Miami

Kamis, 10 Agustus 2023 06:12 WIB
Nick Marsman. (Foto : ist)
Nick Marsman. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kritikan pedas kiper Nick Marsman terhadap klubnya Inter Miami terkait kedatangan Lionel Messi berbuntut tragis. Kiper berusia 32 tahun itu secara resmi dipecat The Herons -julukan Inter Miami.

Keputusan klub David Beckham ini diumumkan melalui pernyataan resmi yang dikutip dari Marca, Selasa (8/8). Kontrak penjaga gawang Nick Marsman di Major League Soccer (MLS) dibatalkan Inter Miami FC.

Baca juga : Si Merah Berakhir Manis

Kritikan pedas yang diutarakan sang kiper asal Belanda itu terkait kedatangan kapten Timnas Argentina, Lionel Messi menjadi alasan di balik pemutusan kontrak ini.

Pada Juni 2023, Nick Marsman menilai Inter Miami belum siap dengan kehadiran Lionel Messi. Ia berpendapat bahwa keamanan yang dimiliki klubnya masih kurang memadai dan bisa membahayakan keamanan La Pulga -julukan Lionel Messi.

Baca juga : Dijual Munich Ke Al Nassr, Mane: Ini Menyakitkan

“Menurut saya pribadi, klub ini (Inter Miami) belum siap untuk kedatangan Messi. Kami memiliki stadion sementara, orang bisa berjalan di lapangan, tidak ada gerbang. Kami juga berangkat ke stadion tanpa keamanan. Saya pikir mereka belum siap,” ungkap Nick Marsman kepada ESPN pada bulan Juni lalu.

Respons keras Nick Marsman terhadap Lionel Messi membuat Inter Miami mengambil sikap tegas. Hal tersebut menyebabkan Nick Marsman harus meninggalkan Inter Miami lebih cepat, meskipun masih memiliki kontrak satu musim lagi.

Baca juga : Soal Duet Anies-Susi, NasDem Dan PKS Yes, Tapi Demokrat Bilang Gini...

Sementara itu, kedatangan Lionel Messi membawa dampak positif yang signifikan bagi Inter Miami.

Penyerang dari Timnas Argentina itu berhasil mencetak tujuh gol dalam empat laga di Piala Liga, memberikan kontribusi yang berarti bagi tim. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.