Dark/Light Mode

Isu Bursa Transfer Pemain Di Liga Inggris

Pochettino Tolak Neymar Jr

Jumat, 11 Agustus 2023 07:00 WIB
Mauricio Pochettino. (Foto: Getty Images)
Mauricio Pochettino. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Liga Inggris Chelsea dilaporkan berencana merekrut Neymar Jr dengan nilai transfer 60 juta poundsterling atau setara Rp 1,1 triliun pada bursa transfer musim panas ini. Tapi, rencana itu langsung ditentang sang pelatih, Mauricio Pochettino.

Sebelumnya, satu di antara pemilik Chelsea, Todd Boehly telah melakukan kontak dengan manajemen Paris Saint Germain (PSG) untuk membicarakan transfer Neymar. Kontak itu dilakukan setelah pemain Timnas Brazil itu mengajukan permint­aan transfer kepadanya.

Baca juga : IPMI Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Anak SD

Dikutip dari The Sun, ke­marin, pertemuan itu meng­hasilkan kesepakatan perekrutan dengan nilai trans­fer sebesar transfer 60 juta poundsterling (setara Rp 1,1 triliun). Namun, Pochettino yang pernah bekerja hampir dua musim bersama Neymar sebagai pelatih PSG, langsung menentang kesepakatan itu. Juru taktik asal Argentina itu mengaku, tidak tertarik menjadi pelatih eks pemain Barcelona tersebut.

Pochettino sudah senang dengan pemain yang sekarang berada di dalam ruang ganti Chelsea dan enggan melihat semangat itu terganggu oleh kedatangan Neymar. Apalagi, kepergian Neymar dari PSG musim panas ini dianggap memiliki unsur polemik seiring kondisi internal klub asal Prancis itu saat ini se­dang tidak baik-baik saja.

Baca juga : Mbappe Jadi Rebutan Klub Eropa Dan Arab

Kendati begitu, harus di­akui Neymar adalah salah satu pemain top dunia yang bisa membuat perubahan di lini de­pan klub manapun. Hal itu terbukti selama enam tahun tinggal bersama Les Parasians --julukan PSG--Neymar telah memenangkan lima gelar liga, tiga trofi Coupe de France, tiga Piala Super Prancis, dan dua medali pemenang Coupe de la Ligue.

Neymar memiliki kontrak dengan PSG hingga 2025 den­gan opsi untuk memperpanjang 12 bulan lagi. Tapi tampaknya waktunya bersama klub PSG hampir habis.

Baca juga : Chelsea Kudu Nyiapin Rp 1,1 Triliun Gaet Neymar Jr

Di sisi lain, Barcelona sempat dikabarkan berniat memulang­kan Neymar untuk dijadikan pengganti Ousmane Dembele yang sedang on the way ke PSG. Tapi, Barca masih memprioritas­kan transfer Bernardo Silva dari Manchester City.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 11/8/2023 dengan judul Isu Bursa Transfer Pemain Di Liga Inggris, Pochettino Tolak Neymar Jr

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.