Dark/Light Mode

Liga Inggris

Chelsea Kudu Nyiapin Rp 1,1 Triliun Gaet Neymar Jr

Minggu, 16 Juli 2023 05:21 WIB
Pemain PSG, Neymar Jr. (Foto : AFP)
Pemain PSG, Neymar Jr. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar gembira bagi fans Chelsea. Manajemen klub berjuluk The Blues itu dikabarkan berencana mendatangkan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr pada bursa transfer musim panas ini.

Manajemen yakin, kedatangan pemain Timnas Brazil itu bisa membawa Chelsea ke pentas Liga Champions musim depan.

Kabar mengejutkan ini pertama kali disampaikan media Inggris, kemarin. Mereka mengklaim rencana merekrut Neymar lantaran Chelsea gagal finis di empat besar klasemen akhir Premier League 2022/23, sehingga butuh amunisi baru yang bisa diandalkan tim.

Baca juga : 6 Bulan Kemenhan Habiskan Rp 21,5 Triliun, Prabowo Dimanja Sri Mulyani

Tapi, harapan mereka tampaknya bakal sulit terealisasi. Kontrak Neymar baru akan berakhir pada 2025, dan PSG kemungkinan akan mempertahankannya seiring Kylian Mbappe yang sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak.

Di sisi lain, Chelsea memang sudah mengincar Neymar sejak bursa transfer musim panas 2022. Namun, mereka belum mampu merealisasikan niat tersebut.

Berdasarkan Transfermark, Neymar punya harga jual sebesar 60 juta euro (setara Rp 1,1 triliun). Kalau Chelsea berminat, mereka benar-benar harus mempersiapkan penawaran yang besar. Meski demikian, belum bisa dipastikan kebenaran dari rumor tersebut.

Baca juga : Singa Muda Siap Terkam Matador

Andai benar, besar kemungkinan Chelsea baru bisa mendekati sang pemain di bursa transfer 2024. Di samping itu, Neymar juga masih saja sering dihantam cedera.

Pada musim 2022/23, Neymar sudah mengalami dua kali cedera yang membuatnya tidak bisa bermain selama 139 hari.

Tapi, kalau untuk target Liga Champions, Neymar tetap bisa menjadi andalan Mauricio Pochettino. Sebab, ia masih tajam meski sudah 31 tahun.

Baca juga : Munchen Ngotot Mau Datangin Harry Kane

Pada musim 2022/23, Neymar sukses mencetak 18 gol dan menyumbang 17 assist dari total 29 pertandingan yang dijalani di semua kompetisi.

Dengan merekrut Neymar, Chelsea yang saat ini diasuh Mauricio Pochettino berharap bisa kembali ke Liga Champions, bahkan meraih gelar juara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.