Dark/Light Mode

Liga Spanyol

2 Hari Lagi, Barcelona Tentukan Nasib Guendogan

Jumat, 11 Agustus 2023 05:22 WIB
Ilkay Guendogan. (Foto : Ist)
Ilkay Guendogan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Spanyol, Barcelona wajib membereskan registrasi pemain akhir pekan ini. Jika tidak, Ilkay Guendogan bisa meninggalkan klub secara cuma-Cuma. Karena hingga kini namanya belum terdaftar dalam skuad.

Dikutip dari 𝘍𝘰𝘳𝘣𝘦𝘴, Kamis (11/8), Barca punya batas waktu hingga Minggu (13/8) untuk mendaftarkan Guendogan.

Sebab, ada klausul dalam kontrak tiga tahun yang diteken Guendogan, bahwa dia bisa meninggalkan klub jika gagal didaftarkan ke La Liga.

Baca juga : Digoda Al Hilal, Joao Felix Batal Ke Barcelona

Selain itu, Barcelona masih wajib membayar gaji 8,6 juta euro (setara Rp 143 miliar) selama semusim. Karena itu, Barcelona pun akan mempercepat kepindahan dua pemainnya Ousmane Dembele dan Franck Kessie yang memang masuk daftar jual klub.

Dembele akan dijual 50 juta euro ke Paris Saint-Germain (PSG), sementara Kessie dilepas 20 juta euro ke klub Arab Saudi Al Hilal.

Kondisi serupa pernah dialami Barca musim lalu, ketika baru bisa mendaftarkan empat pemain barunya, termasuk Robert Lewandowski, sehari sebelum kickoff.

Baca juga : Lagi, Scamacca Berpetualang Di Seri A

Barca sendiri dijadwalkan akan menjalani laga perdana La Liga musim 2023/2024 menghadapi Getafe, Senin (14/8/2023) dini hari. Sebagai juara bertahan, Barca tentu menargetkan kemenangan.

Karenanya, klub Catalan itu butuh skuad terbaik untuk diturunkan di pertandingan itu. Sayangnya, hal itu bisa saja gagal terwujud karena persoalan keuangan yang masih membelit Barcelona.

Kabar itu juga melaporkan, permasalahan Guendogan tak lepas dari permasalahan keuangan yang sedang dihadapi Barca. Hal itu berdampak pada beberapa kontrak kerjasama yang bermasalah sehingga harus ditinjau ulang.

Baca juga : Ngaku Tak Bahagia Lahir Batin, Nabilla Gomes Putuskan Bercerai

Karenanya, Salary Cap Barcelona saat ini masih mepet sehingga cuma bisa mendaftarkan 13 pemain. Jumlah itu tidak termasuk tiga pemain baru mereka, yakni Ilkay Guendogan, Inigo Martinez, dan Oriel Romeu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.