Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Digoda Al Hilal, Joao Felix Batal Ke Barcelona

Rabu, 9 Agustus 2023 05:55 WIB
Joao Felix. (Foto : Ist)
Joao Felix. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumor bursa transfer pemain jelang bergulirnya Liga Spanyol musim 2023 semakin menghangat. Terbaru, pemain Atletico Madrid, Joao Felix diminati klub Arab Saudi, Al Hilal.

Dengan tawaran itu, alhasil, Atletico Madrid kemungkinan batal meminjamkan Joao Felix ke Barcelona. Sekadar informasi, kontrak Felix di Atletico sejatinya baru akan habis 2027.

Tapi, penyerang 23 tahun yang mereka beli seharga 127 juta Euro (setara Rp 2,1 triliun) pada 2019, dan musim lalu dipinjamkan ke Chelsea, tidak masuk dalam rencana Atletico untuk musim 2023/2024.

Baca juga : Lagi, Klub Arab Saudi Al Ahli Incar Pemain Senior Barca

Karena itu, manajemen Atletico berniat menjual Felix pada bursa transfer musim panas ini. Salah satu klub yang tertarik adalah Barcelona. Dan ketertarikan mereka ternyata tidak bertepuk sebelah tangan.

Felix juga ingin bergabung. Masalahnya, Barca saat ini tak punya uang menebusnya dari Atletico. Di sini, Al Hilal melihat sebuah peluang.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Al Hilal telah melakukan pendekatan kepada Felix. Al Hilal ingin meminjamnya selama semusim dari Atletico.

Baca juga : Klub Arab Saudi Al Hilal Tawar Griezi Sebesar Rp 664 M

Pelatih Al Hilal, Jorge Jesus, juga telah beberapa kali menghubungi Felix untuk merayunya supaya mau pindah ke Arab Saudi. Namun, prioritas Felix saat ini adalah Barcelona, dan melanjutkan karier di Eropa.

Yang pasti, Felix takkan bertahan di Atletico. Al Hilal mengajukan proposal peminjaman Felix kepada Atletico. Dalam proposal itu, Al Hilal juga menyertakan biaya pinjam yang signifikan.

Tapi Atletico menolak proposal itu. Pasalnya, Atletico hanya ingin menjualnya secara permanen secepat mungkin musim panas ini. Jika Al Hilal benar-benar ingin memakai jasa Felix, mereka sepertinya harus datang dengan proposal lain.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.