Dark/Light Mode

BRI Liga 1BRI

Malam Ini Persik Vs Dewa United, Macan Putih Lapar Poin

Jumat, 21 Juli 2023 08:47 WIB
Para pemain Persik Kediri di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persik Kediri di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (21/7) pukul 19.00 WIB, Persik Kediri akan menghadapi tuan rumah Dewa United FC pada pekan ke-4 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (21/7) malam.

Pelatih Persik Marcelo Respide memastikan anak asuhnya siap tempur usai usai mengalahkan Arema FC dengan skor telak 5-2 di laga sebelumnya. 

"Latihan untuk laga ini cukup singkat. Karena kemarin kami masih menjalani masa pemulihan setelah pertandingan Derbi Jatim. Kemudian harus melanjutkan perjalanan jauh kemarin," tutur pelatih Persik Marcelo Respide. 

Poin maksimal harus diraih Maca Putih, julukan Persik untuk mengamankan posisi dalam tangga klasemen sementara.

Baca juga : Resmi, Persija Datangkan Pemain Muda Eks Timnas Jerman

Laga pun diprediksi tidak mudah, Persik harus kerja keras untuk melawan Dewa United yang di awal kompetisi ini berhasil mempertahankan tren positifnya.

Tim asuhan Jan Olde Riekerink saat ini berada di posisi ke-2 dengan mengumpulkan 7 poin hasil dari menang 2 kali melawan Arema FC (1-0) dan PSM Makassar (1-2) serta mengimbangi Persib Bandung (2-2).

"Kami tahu, Dewa United punya skuat yang tangguh saat ini. Mereka memanfaatkan momentum yang tepat dan berada di papan atas klasemen," ucap Marcelo Rospide.

"Sementara kami harus datang kesini tanpa bisa diperkuat beberapa pemain andalan. Tapi bagi saya, pertandingan harus tetap berjalan. Kami akan berjuang secara maksimal melawan Dewa United," imbuhnya.

Baca juga : Pelatih Madura United: Ayo, Fokus Hadapi Persis Solo!

Di kubu, Dewa United juga penuh semangat usai mengimbangi tim kuat Persib Bandung dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7) lalu. Meski begitu pelatih Jan Olde Riekerink pantang meremehkan Si Macan Putih, julukan Persik. 

"Kita sudah bicarakan sebelumnya kita akan menjalani laga tandang yang sulit. PSM, Persib, dan Bali United. Beruntung kita bisa melewatinya dengan baik. Kini menghadapi Persik, pastinya mereka memiliki motivasi untuk mengalahkan kita. Tapi kita juga memiliki ambisi untuk bisa terus bertahan di empat besar. Maka dari itu kita harus menunjukkan motivasi sama agar bisa tampil baik," ujar pelatih asal Belanda ini.

Walaupun baru mencatatkan satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan, tim asal Kediri berpotensi menjadi ancaman bagi Dewa United yang ingin terus di posisi papan atas. Terlebih mereka baru saja meraih kemenangan besar di kandangnya.

"Kita bisa lihat mereka memiliki perencanaan yang baik ditambah mereka juga bertemu lawan yang bagus di laga sebelumnya seperti Borneo FC, Madura United, maupun Arema FC. Bahkan mereka mencetak lima gol dan saya terkesan permainan mereka. Tapi sekali lagi, kita harus targetkan kemenangan meskipun pada satu sisi bukan hal mudah mengingat mereka juga baru mencetak lima gol pada laga sebelumnya," tambahnya.

Baca juga : Jelang Lawan Arema, Teco Siap Jaga Tren Positif

Sementara itu, bek kiri Dewa United, Alta Ballah mengatakan, seluruh pemain sudah siap 100 persen melawan Persik Kediri.

"Kami sudah mempersiapkan dengan matang dan pelatih sudah memberikan arahan atau instruksi kepada pemain. overall siap menghadapi laga esok memberikan kemenangan," timpal mantan pemain Persebaya ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.