Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Resmi, Persebaya Surabaya Pecat Aji santoso

Senin, 14 Agustus 2023 20:01 WIB
Pelatih Aji Santoso. (Foto : ist)
Pelatih Aji Santoso. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kerja sama Persebaya Surabaya dengan pelatih Aji Santoso resmi berakhir. Persebaya memecat Aji imbas kalah dalam lima laga beruntun di pentas Liga 1.

Manajemen memutus kontrak Aji karena tak bisa memenuhi target dari manajemen merebut tujuh poin dari tiga laga yang dihadapi sejak pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/24.

Kekalahan dari Persikabo 1973 beberapa waktu lalu membuat manajemen memecat Aji. Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Aji yang menyebut sejak Minggu (13/8) secara resmi bukan lagi bagian dari Persebaya.

Baca juga : Sore Ini Lawan PSIS, Dewa United Patok 3 Poin

“Saya sangat menghormati keputusan manajemen, tidak ada masalah itu hak dari manajemen,” tutur pelatih berkacamata itu.

“Selama empat tahun sebagai pelatih Persebaya bagi saya sangat menyenangkan banyak kenangan selama saya melatih Persebaya naik turunnya penampilan tim sebagai dinamika dalam sepak bola,” imbuhnya.

Dia pun berterima kasih kepada manajemen dan semua elemen tim yang telah mendukung selama menjadi pelatih kepala Persebaya.

Baca juga : Persija Tampil Buruk, Thomas Doll Kehabisan Kata-kata

“Saya dulu masuk ke Persebaya dengan cara yang sangat baik, begitu pula sekarang saya keluar harus dengan cara baik pula. Terima kasih banyak kepada pengurus yang telah memberi kepercayaan kepada saya selama empat tahun ini,” bebernya

Pelatih berusia 53 tahun itu mencatatkan rekor sebagai pelatih yang cukup lama menangani sebuah tim sejak era Liga 1.

Kini Persebaya ditangani Uston Nawawi sebagai carataker. Dia sukses meraih dua kemenangan beruntun melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC dan Persita Tangerang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.