Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BRI Liga 1

Lawan Persik, Persis Tanpa Ramadhan Sananta

Jumat, 11 Agustus 2023 07:09 WIB
Pemain muda Persis, Ramadhan Sananta. (Foto : LIB)
Pemain muda Persis, Ramadhan Sananta. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai menang lawan Persib Bandung, Persis Solo lansgung fokus ke laga selanjutnya melawan Persik Kediri. Persis kehilangan bintang muda, Ramadhan Sananta.

Sesuai jadwal, pada laga pekan ke-8, Persis harus bertandang ke Stadion Brawijaya Kediri pada Sabtu (12/8) lusa. Kemenangan atas Persib sebelumnya dipastikan bakal lebih mengangkat mental dan motivasi Alexis Messidoro dkk. 

Sebelumnya, Persis mencatat kemenangan penting dengan skor 2-1 di laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/24 lawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Selasa (8/8) malam lalu.   

Baca juga : Lawan Persita, Uston Nawawi Minta Semua Pemain Kudu Bikin Gol

Singkatnya waktu persiapan untuk laga lawan Macan Putih akhir pekan nanti, membuat pelatih Persis, Leonardo Medina akan lebih fokus untuk pemulihan pemain terlebih dahulu.

“Tentunya kita akan mempersiapkan pemulihan untuk pemain terlebih dahulu, karena jarak pertandingan sangatlah singkat. Seluruh pemain juga akan kita tingkatkan agar lebih memahami gaya permainan yang kita terapkan,” kata Leonardo Medina.

Persis juga tentunya wajib waspada penuh akan kekuatan Persik di laga nanti. Pasalnya, tren positif tengah menggelora di kubu Persik setelah menjalani dua laga tandang dengan hasil sekali menang dan sekali imbang.

Baca juga : Lawan PSM, Bali United Tanpa Bintang Muda

Persik mampu menaklukkan PSM Makassar di Parepare juga menahan imbang Bali United FC di Gianyar. Sebuah fakta yang harus diperhatikan benar oleh Leonardo Medina agar Persis tak menjadi korban berikutnya dari Persik.

Terlebih Persis juga akan kehilangan dua pemainnya yakni Ramadhan Sananta dan Irfan Jauhari yang bergabung dengan TC timnas Indonesia U-23.

Khusus Ramadhan Sananta tentu Persis akan sangat kehilangan mengingat dia adalah pahlawan kemenangan atas Persib. 

Baca juga : Persis Hajar Persib, Sananta Di Atas Angin

Pada klasemen sementara, Persis saat ini ada di peringkat ke-11 dengan nilai 9. Sementara Persik di posisi ke-14 dengan 8 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.