Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Malam Ini Persija Vs Madura United, Duel Tim Papan Atas

Minggu, 13 Agustus 2023 09:18 WIB
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Persia)
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Persia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (13/8) kick off pukul 19.00 WIB, Persija Jakarta bakal melakoni laga berat saat harus bertandang ke markas Madura united pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bangkalan. 

Ini adalah duel papan atasdi klasemen sementara. Saat ini Madura United alias Laskar Sape Kerrab menempati posisi teratas sementara dengan 13 angka hasil dari empat menang, satu imbang dan dua kali kalah.

Sementara Macan Kemayoran di posisi kedua dengan 12 poin buah dari tiga kali meraih kemenangan, tiga kali imbang dan satu kali kalah. 

Baca juga : Persib Apes, Marck Klok Cs Dilarang Main Dan Didenda Rp 75 Juta

Fokus pemulihan pemain menjadi fokus pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll karena jadwal Liga 1 yang sangat padat.

"Yang paling penting tentunya pemulihan mengingat jadwal pertandingan antara lawan Borneo FC dan sekarang cukup padat. Kami sendiri tidak mengambil official training dan hanya berlatih di Jakarta. Yang terpenting bagi saya menampilkan apa yang kita latih besok di pertandingan," ujarnya.

Sementara itu terkait absennya Andritany Ardhiyasa, pelatih asal Jerman ini yakin sang pengganti Cahya Supriadi akan bisa menggantikannya dengan baik. Ia cukup percaya dengan kualitas jebolan kiper Elite Pro Academy Persija itu.

Baca juga : PSS Sleman Vs Bhayangkara FC, Pantang Remehkan Lawan

"Memang kita kehilangan Andritany mengingat ia juga kapten kita. Tapi Cahya juga kiper yang bagus, banyak pengalaman di tim nasional. Pastinya banyak yang menunggu momen dia bermain dari menit pertama. Pastinya dia akan melakukan yang terbaik," tambahnya.

Senada dengan pelatih asal Jerman itu, pemain Persija Hansamu Yama Pranata mengaku kondisi dirinya dan tim sudah bugar dan siap meladeni permainan Laskar Sape Kerrab.

"Persiapan lancar memang setelah lawan Borneo FC persiapan singkat. Tadi sebelum berangkat kita juga melakukan taktikal dan siap menghadapi laga besok (hari ini)," timpalnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.