Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Sore Ini Lawan PSIS, Dewa United Patok 3 Poin

Senin, 14 Agustus 2023 10:49 WIB
Striker Dewa United, Egy Maulana Vikri. (Foto : LIB)
Striker Dewa United, Egy Maulana Vikri. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Senin (14/8) kick off pukul 15.00 WIB Dewa United FC akan menjamu PSIS Semarang pada laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Dewa United membawa misi kebangkita usai tiga pertandingan terakhir cuma mendapatkan satu poin. 

Namun, Dewa United harus waspada. Sebab, PSIS cukup tangguh di laga sebelumnya. Mereka baru saja meraih kemenangan 2-0 atas Arema FC.

"Kita di tiga terakhir hanya satu poin. Pastinya sangat penting laga ini. PSIS mendapatkan hasil bagus dan berada di atas kita di papan klasemen. Sekali lagi kita siap. Kita siap bermain dengan ambisi yang kita punya. Saya sangat positif menyambut laga besok (hari ini)," ujar pelatih Dewa United, Jan Olde Rienkerink, Minggu (13/8).

Baca juga : Persikabo Vs Borneo FC, Ujian Perdana Pelatih Asal Meksiko

Dalam lawatannya kali ini, PSIS juga mendapat angin segar setelah tiga pemain yang sebelumnya absen yakni Carlos Fortes, Fredyan Wahyu, dan Wawan Febriyanto bisa kembali bergabung bersama tim.

Kehadiran dua nama terakhir menurut pelatih asal Belanda ini akan menambah kekuatan PSIS pastinya.

"Kekuatan mereka bertambah setelah striker mereka (Fortes) kembali. Pastinya keuntungan besar buat mereka apalagi Fortes juga dalam roh tim mereka. Ditambah skuat mereka bagus termasuk cadangannya. Selain itu Fredyan juga. Dan dengan ini membuat mereka lebih kuat," tambahnya.

Sementara itu bek Agung Mannan juga bertekad bangkit sekaligus mengincar tiga poin meskipun satu sisi jalannya pertandingan bukanlah mudah.

Baca juga : Malam Ini Persija Vs Madura United, Duel Tim Papan Atas

"Setelah dari pertandingan kami dari pemain memiliki motivasi yang tinggi. Besok pertandingan kandang kita dan wajib meraih tiga poin meskipun menghadapi PSIS yang pastinya diprediksi bukan laga yang mudah," timpalnya.

Sementara di kubu PSIS Semarang, laga ini menjadi spesial bagi kiper Syaiful. Musim lalu, dia masih menjadi bagian Dewa United FC.

Di ajang BRI Liga 1 2022/23, Syaiful sempat diturunkan empat kali dengan total 360 menit bermain. Termasuk laga 29 Agutus 2022 dimana Dewa United yang dibela Syaiful kala itu mampu menang 2-1 atas PSIS yang kini menjadi klubnya.

Syaiful bahkan di laga kala itu bermain sepanjang 90 menit. Dan di laga nanti, tentu semua akan berbalik kondisi. Syaiful kini berkostum PSIS dan jika nanti dimainkan pelatih Gilbert Agius, dia menegaskan siap tempur untuk hasil terbaik bagi Mahesa Jenar. 

Baca juga : Lawan Persik, Persis Tanpa Ramadhan Sananta

"Untuk laga lawan Dewa United, pemain dalam keadaan siap. Semua pemain dalam keadaan fit tentunya target kami ke sini untuk memenangkan pertandingan. Apalagi beberapa laga kami belum pernah menang di laga away. Mudah-mudahan nanti kami bisa memenangkan pertandingan,” kata Syaiful.

Dan mengenai perasaannya yang akan bermain melawan timnya musim lalu, Syaiful punya jawaban yang bijak.

“Saya sebagai pemain profesional direkrut oleh PSIS, saya harus main profesional, bermain dengan hati, bekerja keras untuk PSIS. Saya akan berjuang berikan yang terbaik untuk PSIS,” tegas dia.

Terkait kekuatan lawan musim ini, dia menyebut ada banyak perbedaan dibanding musim lalu saat dia ada di Dewa United. “Untuk Dewa United musim ini saya melihat banyak perubahan dan memberikan permainan yang berbeda dibanding musim lalu," kata Syaiful.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.