Dark/Light Mode

Dikomandoi Gamma Thohir Dan El Rumi, NUFC Mantapkan Tekad Menuju Liga 1

Rabu, 16 Agustus 2023 10:17 WIB
Gamma Thohir (kiri) dan El Rumi (Foto: Istimewa)
Gamma Thohir (kiri) dan El Rumi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nusantara United FC (NUFC) resmi mengumumkan penunjukan Ahmad Jalaluddin Rumi atau El Rumi sebagai Presiden Klub, Selasa (15/8).

El Rumi akan memikul tanggung jawab untuk mengoperasikan NUFC, termasuk mengelola strategi komersial, meningkatkan keterlibatan fans, dan menciptakan pengalaman luar biasa bagi seluruh elemen klub.

“Saya merasa terhormat. Saya sangat senang, bisa bergabung dengan keluarga besar NUFC.  Nusantara United adalah klub baru, calon klub Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan ambisi besar lolos ke Liga 1. Saya sadar, banyak tanggung jawab dalam peran ini,” ujar El Rumi.

“Kami akan bekerja sama membangun tradisi dan masa depan NUFC yang gemilang, membawa klub ini menuju kejayaan dalam segala aspek olahraga,” imbuhnya.

Peresmian El Rumi sebagai Presiden Nusantara United, disambut hangat oleh Komisaris Utama Nusantara United, Gamma A. Thohir. Dia yakin, Nusantara United akan menjadi lebih kuat dan kompetitif di masa mendatang.

“Kami akan menulis sejarah bersama! Rekam jejak El sebagai salah satu figur publik yang gila bola, menjadikannya sebagai pilihan yang hebat untuk meningkatkan reputasi Nusantara United,” ucap Gamma.

Musim baru Liga 2 2023/2024 dicanangkan berlangsung pada 8 September 2023. Ada 28 tim yang berkompetisi di Liga 2 musim ini. Terdiri dari 17 tim penghuni Liga 2 musim 2023-2022, tiga tim yang degradasi dari Liga 1 2021-2022, dan delapan tim yang promosi dari Liga 3 2023-2022.

Baca juga : Santri Ganjar Berdayakan Emak-Emak, Bikin Hantaran Jadi CuanĀ 

Dengan Komisaris Utama Gamma A. Thohir di pucuk kepemimpinannya, NUFC bertekad mencapai kesuksesan di lapangan hijau dan terus melaju hingga naik tangga ke Liga 1. 

“Kami berkomitmen untuk mengangkat Nusantara  menuju potensi maksimalnya, dan mampu membawa prestasi di Liga 2 musim 2023-2024. Targetnya, bisa terus naik tangga ke Liga 1,” ujar Gamma.

Untuk menuju kejayaan tim, Nusantara United FC telah menunjuk Rasiman sebagai pelatih kepala tim utama. Mantan asisten pelatih Persis Solo ini diyakini mampu membawa Nusantara United FC berprestasi di Liga 2 Musim 2023/2024.

"Kami memilih Coach Rasiman,  karena dia punya visi dan misi yang kuat dan sejalan dengan klub. Coach Rasiman juga memiliki pengalaman dalam menangani klub Liga 1,” jelas Gamma.

Menuju Liga 2 musim 2023/2024, NUFC tengah melakukan persiapan intensif. Tim telah menjalani serangkaian uji coba resmi untuk mengasah kemampuan dan memperkuat sinergi di antara para pemain.

Dalam pertandingan melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, tim berhasil bertahan imbang dengan skor 0-0. NUFC menunjukkan pertahanan yang kokoh dan semangat juang yang tinggi.

“Kami telah melakukan persiapan intensif, menjelang Liga 2 musim 2023/24. Tim telah bekerja keras dalam latihan dan uji coba resmi. Kami akan terus mengasah kemampuan tim secara keseluruhan, dan berfokus pada strategi permainan yang efektif. Kami ingin meraih kemenangan dan menghadirkan permainan yang menarik,” ujar Coach Rasiman.

Baca juga : Srikandi Ganjar Tingkatkan Kreativitas Milenial Lewat Pelatihan Makrame

Di laga uji coba melawan Malut United di Stadion Kebo Giro, Boyolali, NUFC mampu menahan imbang 2-2.  

Pertandingan ini menjadi bukti determinasi tim dalam menciptakan peluang dan mempertahankan performa yang kompetitif. Sebut saja Lutfi Masrohan dan Andri Prabowo di barisan penjaga gawang. 

Risna Prahalabenta (C), Yusaku Yamadera (FP), Mahdi Albaar, Indra Mustafa di lini belakang.

Pemain kreatif seperti Braif Fatari, Kardinata Tarigan, Hamsa Lestaluhu, Jordan Zamorano, dan lainnya di lini tengah, akan memberikan kekuatan dalam mengendalikan permainan.

Di lini depan, striker unggulan seperti Sansan Fauzi, Muhammad Isa, Ahmad Afhridzal, dan lainnya, akan menjadi andalan dalam mencetak gol dan menciptakan peluang.

Youth Development Academy

Dalam upaya mengembangkan potensi para pemain muda, NUFC memiliki Head of Youth Development Academy, Guntur C. Utomo.

Pemain muda yang dipromosikan dari NUFC Youth Academy seperti Ichsan M. Aji, Ifan Iyananda, Iwan Febrianto dan Arif I’tibar, menambah kedalaman skuad dan semangat klub dalam mengembangkan bakat lokal.

Baca juga : Darmadi: Bulatkan Tekad Perjuangan

“Akademi kami merupakan aset berharga, untuk perkembangan jangka panjang klub. Kami bangga melihat pemain muda naik ke tim senior. Kami akan terus mengutamakan pengembangan pemain muda berkualitas, dan memberikan pelatihan yang mendalam untuk menciptakan masa depan yang cerah bagi sepakbola Indonesia,” jelas Guntur C. Utomo, Head of Youth Development Academy.

Dengan perhatian khusus terhadap pengembangan pemain muda, NUFC berkomitmen memberikan pelatihan yang berkualitas dan mempersiapkan generasi sepak bola yang lebih baik.

NUFC percaya, kerja keras, dedikasi, dan dukungan para fans dapat mengantar mereka meraih prestasi gemilang dalam Liga 2 musim 2023/2024.

Daftar skuat Nusantara United FC musim 2023/2024: GK: Lutfi Masrohan Andri Prabowo DF: Risna Prahalabenta (C) Yusaku Yamadera (FP) Mahdi Albaar Indra Mustafa Wahyu Saputro Jimmy Aronggear Danie Pratama Ichsan M. Aji (dipromosikan NUFC Youth Academy) MF: Braif Fatari Kardinata Tarigan Hamsa Lestaluhu Jordan Zamorano Oky Kharisma Rafi Syarahil Bagas Satrio Hersya Scifo Ifan Iyananda (dipromosikan NUFC Youth Academy) FW: Sansan Fauzi Muhammad Isa Ahmad Afhridzal Iwan Febrianto (dipromosikan NUFC Youth Academy) Arif I’tibar (dipromosikan NUFC Youth Academy)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.