Dark/Light Mode

FIFA : Timnas Indonesia Turun Peringkat, Urutan Ke-167 di Dunia

Kamis, 19 September 2019 19:13 WIB
Timnas Indonesia. (Foto: PSSI).
Timnas Indonesia. (Foto: PSSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua kekalahan beruntun Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 dari Malaysia dan Thailand berdampak buruk.

Ini terkait dengan peringkat Indonesia di Internasional Federation of Football Association (FIFA). Dalam peringkat terbaru yang dirilis pada Kamis (19/9) peringkat Indonesia anjlok 7 tingkat.

Baca juga : Kemnaker Akui Tingkat Kesadaran K3 di Perusahaan Masih Rendah

Sekarang di posisi terbaru menempati anak tangga ke-167 dunia. Indonesia menempatinya bersama-sama dengan Bermuda. Poin dua negara ini sama-sama 987.

Dengan posisi itu Indonesia di Asia Tenggara hanya lebih baik dari Kamboja, Laos, dan Brunei Darussalam. Kamboja ada di peringkat 169 dunia. Lalu Laos posisi 187 dunia.

Baca juga : Indonesia Harus Terus Lahirkan Pebulu Tangkis Juara Dunia

Kemudian Brunei posisi 191 dunia. Posisi Indonesia bahkan kalah dengan Vanuatu yang pada Juni lalu diajak uji coba.

Dalam uji coba tidak resmi itu Indonesia menang 6-0. Vanuatu dalam peringkat terbaru ada di posisi 163 dunia. Peringkat Indonesia juga kalah dengan Fiji.

Baca juga : Pemuda Indonesia Diminta Promosikan Budaya Hingga Olahraga di Jepang

Negara yang pernah diajak uji coba juga beberapa bulan lalu. Fiji ada di peringkat 163 dunia. Sama dengan Vanuatu. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.