Dark/Light Mode

Liga Arab Saudi Ngebet Mau Gabung Liga Champions Eropa

Jumat, 18 Agustus 2023 05:55 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto : ist)
Cristiano Ronaldo. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Saudi Pro League tidak main-main berupaya memajukan persepakbolaan mereka. Selain banyak klub telah mendatangkan pemain top asal Eropa, kompetisi sepak bola tertinggi di Arab saudi itu kini dikabarkan ingin membeli slot bermain di UEFA Champions League.

Diketahui, ekspansi besar-besar ini telah dilakukan saudi Pro League sejak awal tahun kemarin. Semuanya berawal dari keputusan Al-Nassr mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United dampak positifnya pun sangat terasa.

Hal itu dapat dilihat dimana musim panas ini banyak pemain top Eropa berlomba-lomba pindah ke Arab saudi. Yang terakhir, Neymar yang ditransfer dengan harga selangit oleh Al Hilal.

Baca juga : Direkrut Al Hilal, Neymar Tak Happy

Dikutip dari AFP, Kamis (18/7) , mengungkap, saudi Pro League ingin memanfaatkan momentum ini untuk melebarkan sayap mereka. Terbaru, mereka dikabarkan ingin membeli slot untuk bermain di Liga Champions.

Menurut laporan itu, pengelola saudi Pro League berencana untuk membeli slot untuk bermain di UeFA Champions League. Nantinya mereka berencana membeli satu slot yang akan diperuntukkan bagi tim yang menjadi juara saudi Pro League.

Langkah ini diambil untuk meningkatkan pamor dan gengsi saudi Pro League di mata sepak bola dunia.

Baca juga : Lagi, Scamacca Berpetualang Di Seri A

Menurut laporan itu, saudi Pro League akan merencanakan pembelian slot UCL ini di 2025. ini disebabkan mulai musim 2025/2026 Liga Champions akan menggunakan format baru.

Nantinya ada peningkatan jumlah peserta dari 32 tim menjadi 64 tim. Saudi Pro League menilai, peningkatan slot tim ini merupakan kesempatan bagi Liga Arab masuk ke kompetisi elite itu.

Laporan itu juga menekankan, rencana pembelian slot Liga Champions dari saudi Pro League itu masih sekedar wacana. Belum ada pembicaraan dengan UEFA terkait situasi ini dan UEFA juga belum tentu menerima pembelian slot dari saudi Pro League tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.