Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Tekad Greg Nwokolo Kembali Gabung Singo Edan

Jumat, 21 Juli 2023 15:57 WIB
Greg Nwokolo. (Foto : Ist)
Greg Nwokolo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arema FC menutup slot pemain asingnya. Yang terakhir direkrut adalah Greg Nwokolo, pemain yang sudah malang melintang di pentas Liga 1 kompetisi tertinggi Indonesia. 

Greg Nwokolo berkostum Arema FC untuk mengarungi BRI  Liga 1 2023/24. Sebelumnya dia pernah menjadi bagian penting Arema FC dengan mencetak 15 gol. Saat itu dia berkolaborasi dengan tiga penyerang lainnya yakni Alberto Goncalves, Cristian Gonzales dan Kayamba Gumbs.

“Tentu sangat senang bisa kembali ke tim ini (Arema FC), semoga saya bisa memberikan kontribusi positif untuk tim ini,” ungkap mantan pemain Madura United FC itu.

Melihat keadaan Arema FC yang belum meraih hasil positif selama 3 pekan awal BRI Liga 1 2023/24, Greg Nwokolo cukup optimistis kedepan bisa berproses bersama untuk memperbaiki peringkat.

Baca juga : Malam Ini Arema VS Bali United, 5 Pemain Inti Singo Edan Absen

“Saya selalu melihat permanan Arema di pekan sebelumnya tim ini memiliki potensi. Tentu saja saya berharap bisa ikut mengangkat posisi Arema kedepan,” sambungnya.

Sementara itu perekrutan  pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut memang dibutuhkan tim untuk dapat membantu mengangkat mental pemain. Mengingat saat ini, selain faktor teknis, dorongan secara figur pemain juga menjadi hal yang penting.

"Greg diambil karena dia sebagai leader, dia pengalaman, kebutuhan tim Arema adalah leader," ungkap pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Selain itu cedera pemain asing Charles Lokolingoy yang membutuhkan waktu kurang lebih empat pekan juga menjadi pertimbangan tersendiri.

Baca juga : Ini Pemain Asal Gabon Yang Direkrut Persib

"Cederanya Lokolingoy yang sampai empat pekan lebih juga harus diantisipasi," kata pelatih berlisensi AFC Pro itu.

"Slot pemain asia dan naturalisasi ditutup dengan Greg, harapannya masuknya Greg bisa mengangkat posisi Arema FC yang masih berada dibawah," tambahnya.

Masuknya Greg Nwokolo ditengah ketatnya kompetisi BRI Liga 1 2023/24 tentu diharapkan  membawa keuntungan.

Karena sebagai pemain yang sudah malang melintang di sepak bola Indonesia juga memiliki kelebihan di beberapa posisi meski posisi aslinya di sayap kiri namun dia juga bisa ditempatkan di posisi striker.

Baca juga : Lawan PSS Sleman, PSIS Semarang Di Atas Angin

"Itu menjadi catatan tersendiri bagi Greg, semoga dia juga memberikan kontribusi lebih dan menjadi motivasi bagi tim," tutup Joko Susilo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.