Dark/Light Mode

Rumor Bursa Transfer Di Liga Arab Saudi

Direkrut Al Hilal, Neymar Tak Happy

Rabu, 16 Agustus 2023 07:00 WIB
Neymar. (Foto: Reuters)
Neymar. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bursa transfer pemain makin memanas. Kabarnya klub Arab Saudi, Al Hilal gila-gilaan mengeluarkan uang demi transfer Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG). Jumlahnya, 1,5 triliun.

Al Hilal juga dikabarkan bakal men-servis pemain asal Brazil itu dengan bonus besar tiap kali sukses membawa tim­nya menang.

Seperti dikutip dari S𝘬𝘺 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵, kemarin, bonus yang diberikan sebesar 80 ribu Euro atau sekitar Rp 1,3 miliar

Baca juga : Neymar Hengkang Ke Klub Saudi Al Hilal, Bayarannya 6 Kali Lipat PSG

Bahkan, bonus itu haya segelintir keuntungan yang akan diterima Neymar jika benar-benar resmi gabung Al Hilal.

Al Hilal juga dilaporkan telah menyiapkan anggaran sebesar 77,6 juta pounds atau setara Rp 1,5 triliun untuk biaya transfer.

Nilai transfer sebesar itu bahkan membuat Neymar me­mecahkan dua rekor. Pertama, Neymar jadi pemain termahal yang pernah dibeli klub Arab Saudi, yang sebelumnya dipe­gang Malcom yang dibeli Al Hilal dari Zenit dengan mahar 51 juta pounds atau setara Rp 989 miliar.

Baca juga : The Reds Telikung Chelsea

Kedua, Neymar akan menjadi pemain pertama dalam sejarah yang punya transfer termahal secara akumulatif sebesar 300 juta pounds lebih.

Jumlah di atas didapatkan dari biaya transfernya selama ini. Rinciannya, 50,8 juta pounds dari Santos ke Barcelona. Kemudian 198 juta pounds dari Barcelona ke PSG dan 77,6 juta dari PSG ke Al Hilal.

Total transfer Neymar men­gumpulkan 326,4 juta pounds atau setara Rp 6,3 triliun

Baca juga : Pochettino Tolak Neymar Jr

Neymar juga mendapatkan gaji 320 juta euro atau setara Rp 5,3 triliun selama dua musim di Al Hilal.

Di luar lapangan sepak bola, Al Hilal dan Neymar juga punya kesepakatan bisnis pemasaran. Neymar berhak mengantongi Rp 8,3 miliar untuk sekali posting-an promosi tentang Arab Saudi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.