Dark/Light Mode

Moonbin Astro Meninggal, Polisi Yakin Bunuh Diri

Kamis, 20 April 2023 08:46 WIB
Personel K-pop Astro, Moonbin (Foto: Instagram)
Personel K-pop Astro, Moonbin (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Moonbin, salah satu personel K-pop Astro dilaporkan meninggal dunia dalam usia 25 tahun, karena bunuh diri, Kamis (20/4).

Menurut keterangan polisi, Moonbin ditemukan tewas di rumahnya di Seoul selatan oleh manajernya, Rabu (29/4) sekitar pukul 20.10 malam waktu setempat.

Sang manajer terpaksa mengunjungi kediaman Moonbin, karena dia tidak dapat menghubungi sang bintang.

Polisi percaya Moonbin bunuh diri, karena mereka tidak menemukan bukti-bukti yang mengarah pada upaya pembunuhan atau tindak kriminal lainnya. Tak ada catatan bunuh diri yang ditemukan.

Baca juga : Arus Mudik Meningkat, Pertamina Jamin Kebutuhan Energi Selama Lebaran

"Kami paham, di rumahnya, Moonbin tinggal sendirian," kata polisi yang tak mau disebutkan namanya, kepada Kantor Berita Korea Selatan Yonhap, Kamis (20/4).

Meski yakin Moonbin bunuh diri, polisi tetap akan melakukan otopsi untuk menentukan penyebab pasti kematiannya.

Kabar meninggalnya Moonbin, juga diumumkan oleh agensi band, Fantagio.

"Moonbin Astro tiba-tiba meninggalkan kita untuk menjadi bintang di langit," kata Fantagio di fan cafe online resmi grup tersebut, Kamis (19/4).

Baca juga : PP AHSANU Yakin Polri Kian Dicintai Rakyat

"Semua anggota Astro lainnya, artis rekannya, dan karyawan di Fantagio sangat berkabung untuknya dengan kesedihan dan keterkejutan yang luar biasa," imbuh pernyataan tersebut.

Fantagio menyebut, kematian Moonbin kian terasa menyayat hati, karena mereka tahu betapa pelantun lagu "Desires" dan "Madness" itu sangat mencintai dan memikirkan para penggemarnya.

Rumah duka Moonbin telah ditetapkan di Asan Medical Center, Seoul selatan.

Pemakaman akan diadakan sekhidmat mungkin, dengan hanya menghadirkan anggota keluarga yang berduka, serta teman dan kolega agensi.

Baca juga : Moeldoko Jempolin Donasi Jepang Buat Sekolah Di Cipanas

Moonbin yang lahir di Cheongju Provinsi Chungcheong Utara, 26 Januari 1998 memulai debutnya sebagai anggota sextet pada tahun 2016. Lagunya yang terkenal kala itu adalah "Crazy Sexy Cool," "Baby" dan "Confession."

Adik kandungnya, Moon Sua adalah personel girl band Billie.

Pada September 2020, sang bintang meluncurkan unit pertama band tersebut, Moonbin & Sanha, dengan rekan satu grupnya: Sanha.

Unit tersebut merilis Extended Player (EP) ketiganya, "Dupa", pada Januari lalu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.