Dark/Light Mode

Formula 1, Mick Schumacher Butuh Jam Terbang

Senin, 21 Agustus 2023 05:22 WIB
Mick Schumacher. (Foto : Ist)
Mick Schumacher. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - CEO Alpha Tauri Peter Bayer merasa harapan pebalap Formula Satu, Mick Schumacher untuk kembali ke grid F1 pada 2024 dibatasi oleh kurangnya waktu trek di Mercedes.

Schumacher dicoret oleh Haas pada akhir 2022, membuatnya tanpa kursi untuk musim ini. Mercedes mengangkatnya sebagai pebalap ketiga mereka untuk F1 2023, bertindak sebagai pebalap cadangan dan simulator tim untuk musim tersebut.

Baca juga : KPK Tak Fokus Pada Judi, Tapi Sumber Duit Lukas Enembe

Pebalap asal Jerman itu telah dikreditkan untuk sejumlah perubahan haluan pertengahan pekan yang dinikmati Mercedes musim ini, menunjukkan bahwa dia memainkan peran penting di pabrik Mercedes di Brackley.

Schumacher merasakan Mercedes W14 saat ini pada ban tahun depan dalam tes Pirelli pada bulan Juni, menyelesaikan lebih dari 150 lap dalam prosesnya.

Baca juga : Formula 1, Hamilton Makin Pede Mercedes Terus Ngegas

Dalam hal comeback F1, Schumacher juga telah dikaitkan dengan potensi comeback dengan Williams menggantikan Logan Sargeant yang sedang berjuang.

Namun, peluangnya di tempat lain praktis mengering karena pasar pengemudi yang cenderung stagnan. Bayer - yang baru saja bergabung dengan AlphaTauri sebagai CEO mereka - percaya Schumacher membutuhkan lebih banyak waktu di trek untuk membuktikan bahwa dia cukup baik untuk kembali ke F1.

Baca juga : Formula 1, Verstappen Ngotot Menang 8 Kali Beruntun

“Di situlah letak tantangannya. Bagaimana dia bisa membuktikan dia cepat?” ujarnya seperti dikutip dari GPBlog.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.