Dark/Light Mode

Liga Inggris

Manusia Rp 2,2 Triliun Main, Chelsea Keok

Senin, 21 Agustus 2023 06:17 WIB
Moises Caicedo saat main lawan West Ham United pada pekan kedua Liga Inggris, Minggu (20/8) malam. (Foto : SKysport)
Moises Caicedo saat main lawan West Ham United pada pekan kedua Liga Inggris, Minggu (20/8) malam. (Foto : SKysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masuknya pemain termahal di Liga InggrisMoises Caicedo belum mengangkat pamor Chelsea di Premier League.

Pada pekan kedua Liga Inggris, Chelsea takluk atas West Ham di Stadion London, Minggu (20/8) malam.

Moises Caicedo, pemain seharga 115 juta pound atau sekitar Rp 2,2 triliun yang dibeli dari Brighton, mencatat debut bersama Chelsea.

Baca juga : Singo Edan Siap Jegal Kebangkitan Macan Kemayoran

West Ham bahkan mampu unggul lebih dulu saat laga berjalan tujuh menit. Sundulan Naif Aguerd ke pojok kiri gawang tak mampu dibendung kiper Chelsea Robert Sanchez. West Ham unggul 1-0.

Pada menit ke-28, Chelsea berhasil menyamakan skor berkat aksi individu ciamik Carney Chukwuemeka. Gelandang 19 tahun itu berhasil mengecoh pemain belakang lawan sebelum melepaskan tembakan keras ke tiang jauh untuk mengubah skor jadi 1-1.

West Ham kembali unggul lewat Michail Antonio yang mengubah kedudukan jadi 2-1.

Baca juga : Chelsea Vs West Ham, Caicedo Siap Turun

West Ham semakin memantapkan kemenangan mereka lewat titik putih di masa injury time. Lucas Paqueta yang maju sebagai eksekutor mampu menuntaskan pekerjaannya dengan sempurna.

Tembakan Paqueta ke arah kanan gawang tak mampu dibaca Sanchez yang salah membaca arah. Tuan rumah pun menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1.

“Dia (Caicedo) bilang siap, saya pikir 30 menit bagus baginya. Banyak hal positif dan mungkin dia kecewa,” kata pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino usai laga.

Baca juga : Tahun Depan, PUPR Dapat Anggaran Rp 35,376 Triliun Untuk IKN

“Namun, kami mesti beranjak dan dia akan menjadi pemain bagus buat kami,” terangnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.