Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga Inggris

Beda Pendapat, Lopetegui Mendadak Tinggalin Wolves

Kamis, 10 Agustus 2023 05:55 WIB
Julen Lopetegui. (Foto : Ist)
Julen Lopetegui. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar mengejutkan datang dari klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers. Sang manajer Julen Lopetegui mengundurkan diri dari tugasnya, selang beberapa hari sebelum dimulainya kompetisi 2023/2024.

Dengan begitu, pria asal Spanyol itu hanya bertahan sembilan bulan di Molinux Stadium, setelah direkrut untuk menggantikan Bruno Lage pada November 2022.

Kepergian Lopetegui jelas merugikan. Sebab, kiprahnya terbukti telah berhasil membawa Wolverhampton yang awalnya berada di dasar klasemen, naik ke posisi 13 di akhir musim.

Baca juga : Setan Merah Pastikan Lepas Maguire Dan McTominay

Tapi, karena tidak ada kesepakatan jelas atas kebijakan perekrutan pemain dari manajemen selama musim panas telah mengakibatkan kepergian pria berusia 56 tahun itu.

“Pelatih kepala dan klub mengakui dan menerima perbedaan pendapat tentang isu-isu tertentu dan sepakat mengakhiri kontraknya secara damai adalah solusi terbaik untuk semua pihak,” demikian pernyataan dari klub seperti dikutip dari π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, Rabu (9/8).

“Pembicaraan telah berlangsung dalam beberapa pekan terakhir, diadakan dengan penuh hormat dan keramahan, memberi klub waktu dan ruang untuk mulai bekerja mencari pengganti, sambil juga memastikan bahwa Julen dan staf pelatih dapat melanjutkan persiapan yang direncanakan untuk memastikan skuat berada dalam kondisi terbaik untuk awal musim Liga Premier,” sambung pernyataan itu.

Baca juga : Pep Nggak Yakin Man City Raih Treble Lagi

Dalam pernyataannya sendiri Lopetegui berterima kasih atas kesempatan yang ia dapatkan di Wolves. Dia pun berharap tim lebih baik pada kompetisi nanti.

“Saya berharap Wolves dan semua orang di klub mendapatkan yang terbaik untuk masa depan, dan berterima kasih kepada mereka atas kesempatan yang diberikan pada saat itu untuk memimpin klub yang luar biasa ini.

“Merupakan suatu kehormatan untuk menikmati petualangan ini. Juga, tentu saja, saya ingin berterima kasih kepada para pemain, yang selalu memberikan yang maksimal untuk mencapai tujuan kami, dan terutama para penggemar yang membuat saya merasa seperti salah satu dari mereka sejak awal dan selalu luar biasa bagi saya, staf saya. dan keluarga saya,” sambungnya.

Baca juga : Duh, Harry Kane Sudah Muak Dengan Manajemen Spurs

Sekedar informasi, sejak kedatangannya, dia memenangkan sembilan pertandingan liga sejak kedatangannya, mengalahkan Liverpool dan Tottenham di Molineux, saat klub finis dengan aman di papan tengah untuk memperpanjang masa tinggal mereka di papan atas ke musim keenam.

“Atas nama semua orang di klub saya ingin berterima kasih kepada Julen dan stafnya atas dedikasi dan kerja keras mereka selama berada di klub sepak bola,” kata direktur olahraga Matt Hobbs.

“Mereka didatangkan dengan tujuan utama mempertahankan klub di Liga Premier musim lalu, sebuah tujuan yang mereka capai dengan sisa pertandingan,” imbuhnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.