Dark/Light Mode

Formula 1, Aston Martin Kangen Naik Podium

Selasa, 22 Agustus 2023 05:28 WIB
Tim Aston Martin di pentas Formula 1. (Foto : Ist)
Tim Aston Martin di pentas Formula 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Aston Martin berjanji segera memperbaiki performa timnya, pada balap Formula One (F1) 2023. Diharapkan, dengan performa apik, bisa bersaing lebih kompetitif dan merebut podium pada paruh kedua musim 2023.

“Memang, memperbaiki mobil cukup rumit, kami mencoba menghadirkan peningkatan. Tapi, terkadang malah membuat efek samping untuk performanya. Ini hanya dapat disadari ketika kita berada di balik kemudi,” kata Kepala T Aston Martin, Mike Krack seperti disiarkan laman resmi Formula.

Aston Martin mengejutkan di akhir musim 2022 dan mengamankan setidaknya enam podium dari delapan balapan pembuka musim ini. Tapi, performa mereka dinilai menurun sejak GP Kanada pada Juni lalu.

Baca juga : Formula 1, Hamilton Makin Pede Mercedes Terus Ngegas

Pebalap utama mereka, Fernando Alonso hanya mampu finis di posisi lima di GP Austria dan GP Belgia. Krack pun mengaku setuju dengan penilaian Alonso bahwa adanya peningkatan dari Mercedes, McLaren, dan Ferrari.

Pebalap Spanyol itu menilai, Aston Martin berada di peringkat kelima di grid dalam hal kecepatan mobil.

“Pada saat yang sama, kami mendapati beberapa pesaing kami membuat kemajuan besar. Ini menyebabkan jatuhnya (level) kami di grid. Kami memerlukan beberapa peristiwa untuk menganalisisnya, untuk memahaminya, dan untuk mencoba dan memperbaikinya,” kata Krack.

Baca juga : Berapa Usia Matang Politik?

Untuk GP Belgia, Krack mengatakan, tim telah menyematkan beberapa peningkatan di menit-menit terakhir dan hasilnya sedikit terlihat pada balapan.

Ia pun ingin melanjutkan tren positif ini untuk GP Belanda mendatang. “Kami akan mencoba meningkatkan mobil lebih jauh. Ada beberapa hal yang direncanakan untuk menaklukkan Sirkuit Zandvoort, dan kami perlu menutup celah itu lagi,” ujar dia.

Ditanya apakah percaya timnya dapat membuat lompatan kembali menjadi tim tercepat kedua setelah liburan musim panas, Krack cukup optimistis untuk membawa kemenangan.

Baca juga : Evans Kandaskan Griekspoor

“Ya. Maksud saya, dalam keadaan normal, mungkin itu terdengar sangat sulit dan ambisius. Tapi di sisi lain, celahnya sangat kecil. Kami telah melihat beberapa kekurangan kami. Yang terpenting adalah memulihkannya dan mencoba sedikit lagi,” jelas Krack. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.