Dark/Light Mode

Juara Tenis ATP Washington 2023

Evans Kandaskan Griekspoor

Selasa, 8 Agustus 2023 07:00 WIB
Dan Evans. (Foto: Getty Images)
Dan Evans. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis Inggris, Dan Evans sukses merebut gelar ATP dan WTA Washington Open 2023. Dia mampu mengandaskan perlawanan petenis Belanda, Tallon Griekspoor dengan skor 7-5, 6-3.

Bermain di turnamen lapangan keras di Washington, kemarin, Evans tampil ciamik. Petenis 33 tahun ini mampu membuat la­wannya, Tallon Griekspoor tidak berdaya. Evans hanya menang dua gim langsung.

Dengan kemenangan ini, Evans, berperingkat 30 dunia ini akan naik peringkat jadi 21 dunia. Dia jadi petenis Inggris pertama yang berjaya di Washington, sejak Tim Henman pada 2003. “Saya tidak bisa benar-benar memikirkan hal ini di awal pekan. Pekan yang luar biasa. Sangat berarti bagi saya,” kata Evans, seperti disiarkan AFP, kemarin.

Baca juga : Duo Petenis AS Tidak Berkutik

Sedangkan Tallon Griekspoor gagal merebut gelar ketiganya set­elah trofi di Pune pada Januari dan ‘s-Hertogenbosch pada Juni lalu. “Pertama kali di DC Washington masuk final, saya rasa tidak terlalu buruk,” ujar Griekspoor.

Griekspoor menyelamatkan satu set point pada gim ke-10 dengan 𝘒𝘀𝘦 yang melebar, tetapi Evans mematahkan servis petenis berusia 27 tahun itu pada gim ke-12 untuk merebut set pertama pada menit ke-53.

Evans mencetak 14 𝘸π˜ͺ𝘯𝘯𝘦𝘳 dengan hanya tiga 𝘢𝘯𝘧𝘰𝘳𝘀𝘦π˜₯ 𝘦𝘳𝘳𝘰𝘳 pada set pembuka. Set ked­ua terhenti pada kedudukan 2-2, dan dilanjutkan setelah penundaan sekitar dua jam 20 menit.

Baca juga : Fritz Benamkan Andy Murray

Evans memimpin 5-3, 𝘣𝘒𝘀𝘬𝘩𝘒𝘯π˜₯ 𝘸π˜ͺ𝘯𝘯𝘦𝘳 dan 𝘣𝘒𝘀𝘩𝘩𝘒𝘯π˜₯ 𝘭𝘰𝘣 𝘸π˜ͺ𝘯𝘯𝘦𝘳 darinya memastikan break setelah Griekspoor melakukan kesalahan ganda.

Petenis Inggris itu menyela­matkan empat 𝘣𝘳𝘦𝘒𝘬 𝘱𝘰π˜ͺ𝘯𝘡 pada gim kesembilan yang menegangkan dan setelah hampir 10 menit melepaskan 𝘴𝘦𝘳𝘷π˜ͺ𝘀𝘦 𝘸π˜ͺ𝘯𝘯𝘦𝘳, ia pun merebut gelar setelah satu jam 41 menit.

Sebelumnya, di partai semi­final, Dan Evans mampu me­nyingkirkan petenis Grigor Dimitrov. Partai ini dimenang­kan Evans dengan dua gim lang­sung, 6-3, 7-6. Kemenangan ini membawa Evans menuju partai final.

Baca juga : Kelelahan, Djoker Mundur

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 8/8/2023 dengan judul Juara Tenis ATP Washington 2023, Evans Kandaskan Griekspoor

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.