Dark/Light Mode

Liga Inggris

Buntut Pelecehan Seksual, Man United Talak 3 Greenwood

Selasa, 22 Agustus 2023 06:13 WIB
Mason Greenwood. (Foto : Ist)
Mason Greenwood. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus pelecehan seksual yang dilakukan Mason Greenwood mencapai klimaksnya di Manchester United. Greenwood resmi tidak lagi berseragam Setan Merah.

Greenwood telah diskors oleh United sejak Januari 2022, terkait dugaan pelecehan seorang gadis setelah foto dan video terkait hal itu viral di dunia maya.

"Semua yang terlibat, termasuk Mason, memahami kesulitan yang dihadapi jika ia meneruskan kariernya di Manchester United," demikian pernyataan di laman resmi United, Senin (21/8).

Baca juga : Allegri Belum Happy Bianconeri Menang Telak Di Laga Perdana

"Oleh sebab itu disepakati bersama bahwa hal yang akan sesuai untuk dia adalah pergi dari Old Trafford."

Pada Februari 2023, jaksa mengatakan bahwa mereka telah mencabut dakwaan, termasuk dugaan pemerkosaan dan serangan seksual terhadap Greenwood, setelah saksi kunci mengundurkan diri dan bukti baru hadir.

Di sisi lain, Greenwood tetap mempertahankan pendiriannya bahwa ia tidak bersalah. Meski demikian, ia bisa memahami keputusan yang diambil pihak klub.

Baca juga : Puncaki Klasemen Sementara, Skuad Madura United Termotivasi Terus Menang

"Bagaimanapun, saya menerima penuh bahwa saya melakukan kesalahan dalam hubungan saya, dan saya bertanggung jawab untuk situasi yang dipicu unggahan di media sosial," ucap pemain 21 tahun itu.

"Keputusan terbaik bagi kami semua, adalah saya meneruskan karier sepak bola saya di luar Old Trafford, di mana keberadaan saya tidak akan menjadi gangguan bagi klub," tambahnya.

 

Baca juga : Manusia Rp 2,23 Triliun Nggak Sabar Main Bareng Chelsea

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.