Dark/Light Mode

Jika Juara Tenis Di US Open 2023

Djoker Bisa Kudeta Alcaraz

Rabu, 23 Agustus 2023 07:00 WIB
Novak Djokovic dan Carlos Alcaraz. (Foto: Getty Images)
Novak Djokovic dan Carlos Alcaraz. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis gaek asal Serbia terus berburu poin. Petenis berjuluk The Djoker ini bisa mengkudeta kursi Carlos Alcaraz di peringkat satu dunia jika menang di laga awal US Open 2023.

Novak Dokovic bersiap meng­hadapi turnamen US Open 2023. π˜‹π˜³π˜’π˜Έπ˜ͺ𝘯𝘨 kejuaraan tenis US Open 2023, Kamis mendatang. Dua petenis peringkat tera­tas dunia, Carlos dan Novak Djokovic akan ikut ambil bagian dalam turnamen itu.

Sebelumnya, di turnamen tenis Cincinnati Open 2023, kedua petenis ini bertemu di final. Dalam laga pemanasan terakhirnya untuk Grand Slam terakhir musim ini, Djokovic mampu mengalahkan Alcaraz. Djokovic sukses balas dendam kepada petenis Spanyol berusia 20 tahun yang memenangi final di Wimbledon pada 17 Juli.

Baca juga : Libas Alcaraz, Djoker Juara

Di laga final Cincinnati Open 2023, Minggu (20/8), Djokovic tertinggal satu set. Lalu bangkit kembali untuk menang 5-7, 7-6(9/7), 7-6(7/4) pada match point kelimanya dan setelah bermain selama tiga jam 49 menit.

Pertandingan Djokovic vs Alcatraz adalah babak epik dari persaingan antara petenis peringkat satu dan dua dunia ini. Keduanya telah bergantian menempati peringkat nomor satu tahun ini. Sekarang, keduanya memiliki level sama, dengan memegang masing-masing dua kemenangan dalam persaingan 𝘩𝘦𝘒π˜₯ 𝘡𝘰 𝘩𝘦𝘒π˜₯.

Djokovic, yang meraih keme­nangan ke-39 untuk memper­panjang rekor di level Masters 1000. Saat ini, dia memangkas keunggulan Alcaraz di pun­cak peringkat ATP menjadi 20 poin.

Baca juga : Alcaraz Dan The Djoker Kembali Saling Cakar

Djokovic akan merebut kem­bali posisi teratas jika meme­nangi pertandingan babak per­tama di US Open. Dia belum pernah kalah di babak pertama Grand Slam sejak Australian Open 2006.

Sementara petenis Denmark Holger Rune naik ke pering­kat empat menendang petenis Yunani Stefanos Tsitsipas untuk turun tiga peringkat. Alexander Zverev naik lima peringkat ke peringkat 12 setelah mencapai semifinal di Cincinnati.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 23/8/2023 dengan judul Jika Juara Tenis Di US Open 2023, Djoker Bisa Kudeta Alcaraz

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.